kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Newland AIDC dan Noah Arkindo Gandengan untuk Mudahkan Pebisnis Online Shop


Jumat, 14 Januari 2022 / 21:12 WIB
Newland AIDC dan Noah Arkindo Gandengan untuk Mudahkan Pebisnis Online Shop
ILUSTRASI. Newland AIDC Bekerja Sama dengan Noah Arkindo


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di era pandemi ini, usaha kecil seperti online shop dan jasa pengiriman sedang meningkat. Diiringi dengan perkembangan teknologi, usaha kecil tersebut juga perlu ditunjang dengan teknologi Automatic Identification and Data Capture (AIDC).

Nah, penerapan AIDC ini dapat ditemukan pada penggunaan barcode barcode yang terdapat di setiap produk yang akan dikirimkan.

Dengan semakin meningkatnya pasar usaha kecil yang menggunakan teknologi AIDC, Newland AIDC melihat Indonesia merupakan pasar yang penting untuk digarap.

Untuk diketahui, Newland ADIC merupakan perusahaan AIDC yang didirikan pada tahun 1999 sebagai bagian dari Newland Digital Technology Co.Ltd.

Baca Juga: Noah Arkindo target pasarkan 5.000 unit Barcode Honyeweel

Newland AIDC memiliki pengalaman penelitian lebih dari 20 tahun di bidang teknologi membaca 2D barcode dan memiliki 200 paten terkait teknologi dan produk barcode sehingga mendapatkan peringkat ketiga untuk OEM scan engine dan keempat untuk handheld scanner di dunia (sumber :  VDC 2020). 

Di luar sederet prestasi yang berhasil diraih Newland AIDC, mereka juga memiliki jaringan penjualan dan purnajual yang berada di Amerika, Eropa dan Asia.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Newland AIDC meningkatkan investasi di negara-negara Asia Pasifik dan kami percaya Indonesia merupakan negara yang penting untuk dibangun. Oleh karena itu, dengan pengalaman yang dimiliki PT Noah Arkindo , kami percaya dapat mengembangkan pasar Indonesia dengan baik, ” ujar Wang Min, Senior VP, GM Global Sales & Ops dari Newland AIDC, Jumat (14/1/2022).

PT Noah Arkindo sendiri merupakan pionir di bidang AIDC yang didirikan oleh dua orang pengusaha pada tahun 2000 dan berlokasi di Jakarta. PT Noah Arkindo memiliki visi dan misi untuk menjadi perusahaan AIDC yang terdepan dan mengedukasi end user & reseller untuk mendapatkan informasi yang tepat terkait AIDC.

Selaras dengan visi dan misi yang diusung, PT Noah Arkindo memiliki tujuan untuk menyediakan produk dan layanan AIDC di Indonesia, didukung dengan berbagai pengalaman dan tim yang solid dalam penyediaan produk, solusi dan layanan purnajual.

“Dengan pengalaman dan teknologi yang dimiliki oleh Newland AIDC serta pengalaman dalam penjualan dan proyek dari PT Noah Arkindo, kami yakin hal ini merupakan pondasi yang solid untuk menciptakan kerja  sama yang sinergis dan segar di bidang AIDC,” ucap Arno Binkhorst, CEO dari PT Noah Arkindo.

Baca Juga: Noah Arkindo raih penjualan printer dan scanner Rp 10 miliar per bulan

Kerja sama ini juga membawa semangat dan harapan bagi King Hartono Hamidjaja, Chief Sales Marketing Officer dari PT. Noah Arkindo, “ Kami berharap dapat membangun kemitraan yang kuat dengan Newland yang mana dengan gabungan portfolio produk dan jaringan yang ada akan dapat memenuhi permintaan pasar yang bergerak dengan cepat”.

Dalam kerja sama ini, PT Noah Arkindo menyediakan produk dan solusi dari Newland AIDC. Selain itu, PT Noah Arkindo juga berperan dalam proses pelayanan purnajual sehingga penjual maupun konsumen tidak perlu ragu untuk menggunakan produk-produk dari Newland AIDC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×