kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nih, spesifikasi MPV jagoan Mitsubishi


Rabu, 17 September 2014 / 17:16 WIB
Nih, spesifikasi MPV jagoan Mitsubishi
ILUSTRASI. BEI menormalisasi kebijakan pandemi Covid-19, termasuk mengembalikan jam perdagangan mulai Senin, 3 April 2023. REUTERS/Beawiharta


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah menampilkan sosok Delica, yang disiapkan untuk bermain di segmen MPV menengah. Pesaing Nissan Serena dan Toyota Nav1 tersebut memiliki karakter dan citara unik, karena mengadopsi DNA SUV.

Sosok bernampilan boxy tersebut memiliki jarak body dengan tanah (ground clearence) yang cukup tinggi (190 mm), serta desain bemper depan dan belakang dengan sudut lebih besar. Ketiga kunci utama tersebut berfungsi sebagai penunjang ketika berinteraksi dengan lintasan menanjak dan menurun yang cukup curam. Bahkan untuk menerjang jalan rusak dan berlubang, tanpa khawatir bagian bawah mobil mentok.

Tampilan kabin, seperti diberitakan sebelumnya, memiliki desain mewah seperti kompetitor. Kenyaman dan kelegaan kabin diklaim mampu memberikan kenikmatan berkendara bagi pengemudi dan penumpang. Fitur dan kelengkapan yang disediakan pun cukup mumpuni.

Mesin

Kendati belum diinformasikan secara resmi, namun untuk penghasil tenaga, Delica di pasar global memiliki 2 pilihan mesin, bensin dan diesel. Untuk bensin, menggunakan mesin MIVEC, DOHC, dengan pilihan kapasitas 2.0L dan 2.4L. Masing-masing mempunyai tenaga 155 tk dan 170 tk dengan torsi 199 Nm serta 232 Nm.

Sementara untuk versi diesel juga mengusung teknologi MIVEC, yang dilengkapi variable geometry turbo, intercooler, dan commonrail dengan piezo injectors. Spesifikasi tersebut mampu memberikan daya hingga 177 tk dengan torsi 380 Nm. Performa tersebut sedikit di atas Pajero Sport Dakkar.

Kesemua varian tersebut menggunakan transmisi otomatik tipe CVT INVECS III. Sedangkan untuk sistem gerak punya 2 pilihan gerak roda belakang atau semua roda (AWD).

Varian mana yang bakal dijual, KTB masih tetap bungkam. Begitu pula dengan harga. Semua akan dirilis besok pada pembukaan IIMS (18/4). (Aris F Harvenda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×