kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Nilai transaksi di Tokopedia per Mei mencapai Rp 18,5 triliun


Rabu, 19 Juni 2019 / 16:47 WIB
Nilai transaksi di Tokopedia per Mei mencapai Rp 18,5 triliun

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Nilai transaksi harian di puncak Ramadan Ekstra pada 17 Mei kemarin lampaui transaksi enam tahun pertama Tokopedia. Secara total per Mei lalu total nilai transaksi (GMV) Tokopedia sebesar US$ 1,3 miliar atau setara Rp 18,5 triliun.

William Tanuwijaya, Co-Founder dan CEO Tokopedia menyebutkan Ramadan Ekstra menjadi momentum validasi dampak pemerataan dan pertumbuhan ekonomi digital. "Sepanjang Mei, Tokopedia mencatatkan GMV sebesar US$ 1,3 miliar setara Ro 18,5 triliun," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Rabu (19/6).


Lebih lanjut, ia memaparkan nilai tersebut berasal dari transaksi yang terjadi di 97% Kecamatan Indonesia dengan melibatkan 5,9 juta pebisnis baru. Melalui capaian tersebut disebutkan bahwa GMV pada hari terakhir Ramadam Ekstra yang jatuh 17 Mei lalu mencatatkan capaian nilai transaksi yang lebih besar dibandingkan akumulasi nilai transaksi 6 tahun awal Tokopedia berdiri.

Adapun beberapa capaian yang diraih Tokopedia selama Ramadan Ekstra yakni 2.500x kali tiap detik sepanjang Semarak Ramadan Ekstra, lebih dari 6.000 barang terjual tiap menit pada puncak Ramadan Ekstra, dan berhasil menjangkau 97% dari total kecamatan di Indonesia yang diharapkan semakin mampu memberikan pemerataan ekonomi Indonesia.

Usai Ramadan Ekstra, disebutkan Tokopedia akan terus memberikan banyak kejutan dan produk menarik jelang ulan tahun Tokopedia yang ke-10 pada Agustus mendatang.


Tag


TERBARU

Close [X]
×