kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ninja Xpress buka peluang pinjaman modal usaha bagi pelaku UKM


Selasa, 09 Maret 2021 / 13:32 WIB
 Ninja Xpress buka peluang pinjaman modal usaha bagi pelaku UKM
ILUSTRASI. Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ninja Xpress gandeng Jenius untuk membuka peluang pinjaman modal usaha bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM). Pada tahap pertama, Ninja Xpress menargetkan, pinjaman modal bagi 100 pelaku social commerce dan usaha mikro.

Peluang pinjaman modal di Ninja Academy yang didukung oleh Jenius akan memudahkan pelaku UKM dalam mengatasi kendala keterbatasan modal yang tengah dialami. Selain itu, dengan program layanan loyalitas Ninja Rewards yang kini hadir dalam rangka memudahkan para shipper dan pelaku UKM menukarkan poin yang mereka dapatkan untuk dapat ditukar dengan berbagai macam hadiah menarik.

Berkaca pada laporan Suara UKM Negeri garapan Markplus dan Ninja Xpress, dengan responden yang didominasi oleh usaha skala mikro, terdapat 50% responden menghadapi kendala berupa keterbatasan modal untuk menjalankan usahanya.

"Kami mendengar keluh kesah dari para shipper serta pelaku UKM dalam berbisnis di tengah keadaan yang tidak pasti ini, untuk itu program layanan loyalty program merupakan inisiatif kami agar dapat membantu meringankan beban pelaku UKM dan shipper dalam bertarung di dunia bisnis,” ujar Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (9/3).

Pinjaman Modal yang merupakan bagian dari fasilitas Ninja Academy, fokus untuk shipper kategori brand owner dengan pengiriman paket 200 hingga 499 volume per bulan, dan juga para reseller.

Langkah membuka peluang pinjaman modal sesuai dengan usulan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, untuk mengembangkan usaha UMKM diperlukan sebuah skema pembiayaan yang modern dengan tidak ada lagi mensyaratkan agunan dalam pemberian kredit.

Baca Juga: Ninja Xpress jalin kerja sama hadirkan Ninja Point dengan 1900 mitra

Sejalan dengan itu, Ninja Xpress membantu pelaku UKM untuk memperoleh pinjaman modal dengan tanpa agunan. Dilengkapi dengan teknologi yang telah ter automasi, proses pengajuan pinjaman tidak membutuhkan waktu lama. 

Hanya dengan pengajuan 5 menit, maka dana dapat langsung cair. Adapun untuk bunga flat 1,75% per bulan dan limit pinjaman Rp 50 juta dengan jangka waktu pinjaman 1 bulan-36 bulan.

Selain pinjaman modal, aplikasi terbaru tukar poin Ninja Rewards akan sangat membantu pelaku UKM dalam menukarkan poin yang dapat ditukar menjadi hadiah menarik.

Hingga saat ini, lebih dari 700 UKM telah terdaftar menjadi member aktif Ninja Rewards dan sudah menikmati fasilitas ini. Pada akhir kuartal 2 2021 Ninja Xpress menargetkan 1.500 UKM terdaftar dalam Ninja Rewards. Untuk itu, Ninja Xpress terus berusaha mendaftarkan lebih banyak UKM untuk menikmati fasilitas Ninja Rewards agar UKM semakin terpacu dalam menjalankan bisnis di tengah pandemi.

“Kami percaya program layanan terbaru ini merupakan program paling komprehensif dibanding dengan pemain logistik lain di Indonesia. Layanan komprehensif terbaru Ninja Rewards dan fasilitas pinjaman modal di Ninja Academy merupakan komitmen Ninja Xpress sebagai bentuk kepedulian kami kepada para shipper yang setia menggunakan layanan Ninja Xpress," lanjut Ignatius.

Bagi pelaku UKM yang menggunakan marketplace akan mendapatkan 1 poin untuk setiap 1 kali pengiriman. Sedangkan untuk Social Commerce akan mendapatkan 2 poin untuk setiap 1 kali pengiriman dengan masa berlaku poin selama 6 bulan. 

Pelaku shipper atau UKM dapat menukarkan poin yang telah terkumpul di Ninja Rewards dengan hadiah menarik seperti, aksesoris, barang elektronik, fashion, gadget, home living, uang muka kendaraan bermotor, office stationery, health and body care, voucher diskon delivery dan voucher menarik lainnya.

Selanjutnya: Ada pandemi, Ninja Xpress kirim lebih dari 150 juta paket sepanjang 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×