kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nissan bakal terus tambah diler di Indonesia dalam lima tahun


Senin, 14 Mei 2018 / 14:23 WIB
Nissan bakal terus tambah diler di Indonesia dalam lima tahun
Pelayanan dealer Nissan-Datsun


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nissan akan memperkuat strategi pertumbuhannya dengan mengumumkan rencana jangka menengah baru untuk Indonesia hari ini. Rencana ini meliputi fokus yang kuat pada pelanggan, ekspansi produk dan perluasan jaringan diler, sejalan dengan rencana jangka menengah perusahaan secara global, Nissan M.O.V.E. 2022.

Asal tahu saja, Nissan M.O.V.E 2022 adalah rencana jangka menengah enam tahun perusahaan yang bertujuan mencapai pertumbuhan berkelanjutan dan memimpin evolusi bisnis dan teknologi di dalam industri otomotif. M.O.V.E singkatan dari Mobility (mobilitas), Operational Excellence (kesempurnaan operasional), Value to Customers (nilai untuk pelanggan) dan Electrification (elektrifikasi).

Nissan bakal menambah dua kali lipat jumlah mitra diler di Indonesia dalam lima tahun ke depan. Seluruh diler Nissan nantinya akan mengikuti Nissan Retail Concept atau NRC. Konsep ritel baru ini bertujuan untuk meningkatkan semua aspek pengalaman pelanggan di diler Nissan, termasuk melalui desain fasilitas, proses layanan dan lingkungan digital.

Inisiatif ini merupakan bagian dari penyelarasan jaringan diler Nissan di Indonesia, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman merek yang konsisten, superior, dan berbeda kepada pelanggan. Nissan telah memperluas penawaran produknya di bawah merek Nissan dan Datsun, dimulai dengan peluncuran Datsun Cross pada Maret 2018.

Perusahaan akan melanjutkannya dengan memperkenalkan sejumlah model di berbagai segmen di Indonesia dalam jangka menengah, termasuk SUV dan MPV baru. Nissan Intelligent Mobility akan terus mengarahkan evolusi produk Nissan tentang bagaimana mobil ditenagai, dikendarai dan terintegrasi dengan ekosistem di sekitarnya, dengan tetap fokus untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

“Kami memperkenalkan strategi komprehensif untuk meneruskan komitmen Nissan di Indonesia dan mentransformasi seluruh pengalaman kepemilikan dan kepuasan pelanggan melalui produk dan teknologi yang inovatif dan peningkatan layanan”, ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia dalam siaran pers, Senin (14/5).

Selain itu, strategi penjualan dan jaringan dealer akan dipimpin oleh Vice President Sales yang baru, Alan Caugant. Perusahaan memiliki rencana yang jelas akan bisnis penjualan kendaraan dan purna jual. Rencana ini memungkinkan pelanggan untuk menikmati lebih banyak opsi melalui inisiatif Nissan Customer Power 2022.

"Kami juga akan memperluas bisnis melalui penjualan ritel, korporasi dan fleet. Sebagai contoh, Nissan akan mendirikan Nissan Business Centers, yang memastikan pelanggan fleet mendapatkan layanan dan purna jual yang lebih baik melalui berbagai inisiatif," tambah Alan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×