kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) Bakal Luncurkan Kendaraan Anyar


Senin, 02 Januari 2023 / 18:31 WIB
Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) Bakal Luncurkan Kendaraan Anyar
ILUSTRASI. Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) bakal luncurkan kendaraan baru


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) terus berupaya memberikan beragam terobosan di pasar otomotif Indonesia. Salah satunya lewat rencana peluncuran secara resmi Nissan New Terra pada tahun 2023 ini.

New Terra VL 2.5 (4x4) A/T  pertama kali diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, kabarnya mobil ini bakal diluncurkan ke pasar Indonesia pada semester I-2023 mendatang.

"Yang beberapa skenario tentang peluncuran produk baru, yang pasti Nissan Terra akan  kami luncurkan secara resmi di tahun ini," ungkap Head of Marketing Communication Nissan Julian Olmon, kepada Kontan.co.id, Senin (2/1).

Julian juga belum bisa membeberkan lebih detail terkait spesifikasi maupun harga jual New Terra 4x4 ini. Informasi detailnya akan diinformasikan bersamaan ketika mobil-nya sudah resmi dirilis nanti.

Baca Juga: Penjualan Mobil Nasional Diyakini Capai 960.000 Unit Sepanjang Tahun Ini

Di samping peluncuran Nissan New Terra, NMDI juga melihat segmen mobil elektrifikasi memiliki prospek bertumbuhan yang positif ke depan. Terlebih didukung pula oleh beragam insentif yang diberikan pemerintah.

"Sejalan juga dengan rencana Nissan secara global yang akan berfokus kepada kendaraan elektrifikasi, begitu pula dengan Nissan Indonesia," sebutnya.

Nissan sendiri sudah memasarkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia, di antaranya Nissan Leaf dan Kicks e-POWER yang diklaim mengalami kenaikan permintaan signifikan selama tahun 2022.

NMDI tidak buka0-bukaan terkait target penjualan mobil selama tahun 2023 ini. Namun demikian pihaknya optimistis bakal ada pertumbuhan dibandingkan realisasi tahun 2022.

"Tahun 2023 memiliki tantangan tersendiri dan kami tetap optimis bahwa akan ada pertumbuhan," pungkas dia.

Merujuk data Gaikindo, Nissan tercatat membukukan penjualan ritel sebanyak 3.377 unit selama Januari-November 2022. Angka itu lebih rendah dari sebelumnya 5.888 unit pada periode yang sama tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×