kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.890.000   -7.000   -0,37%
  • USD/IDR 16.280   10,00   0,06%
  • IDX 7.944   80,88   1,03%
  • KOMPAS100 1.121   13,02   1,18%
  • LQ45 827   11,72   1,44%
  • ISSI 268   1,95   0,73%
  • IDX30 428   6,26   1,48%
  • IDXHIDIV20 493   6,23   1,28%
  • IDX80 124   1,67   1,36%
  • IDXV30 131   1,54   1,20%
  • IDXQ30 138   1,86   1,36%

Nissan targetkan penjualan 1.500 unit double cab


Kamis, 02 April 2015 / 15:41 WIB
Nissan targetkan penjualan 1.500 unit double cab
ILUSTRASI. Selain lewat WAR Diskon, Tokopedia mempermudah masyarakat belanja online lebih hemat lewat diskon Biaya Jasa Aplikasi menjadi Rp1.000.    


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memanfaatkan pasar kendaraan komersial. Pabrikan asal jepang ini meluncurkan mobil double cabin Nissan NP300 Navara.

Nissan Navara NP300 hadir dalam dua pilihan dengan target konsumen yang berbeda. Pertama adalah model mid-grade (SL) untuk para pelaku bisnis, dan high-grade untuk segmen privat (VL) yang hobi bertualang.

"Target penjualan kami setahun 1.500 unit. Dengan kontribusi 70% dari yang niaga dan 30% yang privat," kata Budi Nur Mukmin, General Marketing Strategy and Communication Division, Nissan Motor Indonesia, Kamis (2/4).

Budi bilang, penjualan double cabin nasional dalam setahun bisa mencapai 12.000 hingga 15.000 unit. Nissan berharap bisa menyerap 10%-15% dari pasar tersebut. 

Nah, untuk Navara yang dipersiapkan sebagai kendaraan niaga, akan menyasar sektor pertambangan dan perminyakan. Meskipun sektor komoditas sepi, Nissan sudah bersiap jika nantinya sektor ini kembali tumbuh.

"Sebenarnya mobil double cabin ini pasarnya bisa 18.000-20.000. Hanya saja sekarang melemah, tapi kami sudah periapkan Navara untuk mengatisipasi jika sektor ini sudah ada perbaikan," ungkap Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Powered Scenario Analysis Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×