Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memanfaatkan pasar kendaraan komersial. Pabrikan asal jepang ini meluncurkan mobil double cabin Nissan NP300 Navara.
Nissan Navara NP300 hadir dalam dua pilihan dengan target konsumen yang berbeda. Pertama adalah model mid-grade (SL) untuk para pelaku bisnis, dan high-grade untuk segmen privat (VL) yang hobi bertualang.
"Target penjualan kami setahun 1.500 unit. Dengan kontribusi 70% dari yang niaga dan 30% yang privat," kata Budi Nur Mukmin, General Marketing Strategy and Communication Division, Nissan Motor Indonesia, Kamis (2/4).
Budi bilang, penjualan double cabin nasional dalam setahun bisa mencapai 12.000 hingga 15.000 unit. Nissan berharap bisa menyerap 10%-15% dari pasar tersebut.
Nah, untuk Navara yang dipersiapkan sebagai kendaraan niaga, akan menyasar sektor pertambangan dan perminyakan. Meskipun sektor komoditas sepi, Nissan sudah bersiap jika nantinya sektor ini kembali tumbuh.
"Sebenarnya mobil double cabin ini pasarnya bisa 18.000-20.000. Hanya saja sekarang melemah, tapi kami sudah periapkan Navara untuk mengatisipasi jika sektor ini sudah ada perbaikan," ungkap Budi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News