kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

NWP Retail bakal bangun The Park Sawangan pada Maret 2020


Kamis, 04 Juli 2019 / 19:38 WIB

NWP Retail bakal bangun The Park Sawangan pada Maret 2020

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Citi Retail Developments Tbk dan Warburg Pincus membangun perusahaan joint venture bernama NWP Retail. Perusahaan hasil patungan itu tengah mengembangkan pusat perbelanjaan The Park Sawangan.

Head of Operating Properties NWP Sawangan Retail, Teges Prita Soraya menyampaikan saat ini pembangunannya sudah mencapai 50%. Mereka menargetkan pusat perbelanjaan ini akan buka pada Maret 2020 mendatang.


Asal tahu saja, The Park Sawangan merupakan pusat perbelanjaan pertama yang dibangun di Jalan Protokol Kawasan Cinangka Raya, Sawangan, Depok. Ia menyebut sawangan menjadi kawasan yang strategis padat penduduk yang juga merupakan penghubung antara Depok, Tangerang, Bogor, dan Jakarta.

“Selama ini kan masyarakat di daerah Sawangan harus menempuh jarak cukup jauh dengan kondisi macet di perjalanan untuk bisa mencapai mall di daerah CBD Depok atau Bogor. Hadirnya pusat perbelanjaan The Park di Sawangan ini akan menjadi alternatif yang baik bagi masyarakat Sawangan untuk berbelanja,” ujarnya, Kamis (4/7).

Sampai saat ini 80% gerai sudah tersewa, beberapa tenant nasional dan internasional juga akan mengisi The Park Sawangan ini seperti H&M, Cinema XXI, Matahari Department Store, Funworld, Kidzilla, Marugame, Starbucks dan hypermarket asal Uni Emirat Arab Lulu Hypermarket, salah satu hypermarket halal pertama di Depok.

“Kehadiran Lulu Hypermarket di The Park Sawangan akan sangat sesuai dengan karakter masyarakat kota Depok yang religius. Lulu ini tidak hanya menyediakan segala macam kebutuhan sehari-hari layaknya sebuah hypermarket, namun juga berbagai ragam bumbu Timur Tengah, hingga makanan jadi halal,” papar Teges.

Sebagai informasi The Park Sawangan memiliki luas bangunan 52.000 m2 dengan bangunan 5 lantai. Mall ini akan juga akan dilengkapi dengan dua lokasi foodcourt yang berada di lantai dasar dan lantai 3, serta area permainan anak-anak yang luas.

Ia menambahkan, desain pusat perbelanjaan The Park Sawangan ini dikerjakan oleh firma arsitektur asal Amerika Serikat, CallisonRTKL. Pengerjaan konstruksi malla ini sudah dimulai Oktober 2018 dan ditargetkan rampung pada Desember 2020.

“The Park Sawangan ini nantinya akan menjadi one stop shopping destination yang menyediakan berbagai kebutuhan mulai dari fashion, kuliner, kebutuhan sehari-hari, kecantikan, tempat bermain anak, perabotan dan juga hiburan melalui tenant kami yang beragam,” imbuhnya.

Ia berharap The Park Sawangan akan memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan menyenangkan serta berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Sawangan dan Kota Depok.


Reporter: Ika Puspitasari
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×