kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OIKN Pastikan Kesiapan Fasilitas Kesehatan Penduduk Sekitar dan yang Segera Pindah


Minggu, 11 Februari 2024 / 22:26 WIB
OIKN Pastikan Kesiapan Fasilitas Kesehatan Penduduk Sekitar dan yang Segera Pindah
ILUSTRASI. Proyek gedung kantor pemerintahan di IKN.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) terus memastikan kesejahteraan warga sekitar dan telah mengambil langkah proaktif dalam menyiapkan fasilitas kesehatan yang berkualitas.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono memastikan bahwa fasilitas kesehatan ini tidak hanya memenuhi standar kelayakan.

Akan tetapi juga mampu memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat sekitar. Serta masyarakat yang akan segera menempati Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga: Wijaya Karya (WIKA) Menggarap Jalan Tol IKN Dengan Nilai Proyek Rp 1,2 Triliun

"Kesehatan masyarakat adalah prioritas utama kami dalam membangun Ibu Kota Nusantara yang baru," ujar Bambang dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/2).

Otorita IKN berkomitmen untuk menyediakan fasilitas kesehatan yang terbaik, memastikan setiap penduduk dapat mengakses perawatan kesehatan yang memadai. 

"Ini adalah langkah nyata dalam membangun lingkungan yang sehat dan berkelanjutan," kata Bambang.

Fokus peningkatan kualitas layanan kesehatan di wilayah sekitar Nusantara perlu melibatkan peningkatan SDM dengan penambahan tenaga medis. 

Baca Juga: OIKN: Hidup di IKN Asyik Loh!

Ketersediaan alat kesehatan dan standar bangunan rumah sakit juga perlu diperhatikan, khususnya dalam revitalisasi RSUD dan puskesmas di Sepaku, yang mengusung konsep smart and green building.

Persiapan layanan kesehatan juga memerlukan sinergi bersama Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) serta koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Sepaku. 

Untuk itu perlu dilakukan percepatan dan revitalisasi pelayanan kesehatan. Langkah-langkah ini diharapkan membentuk pusat layanan kesehatan yang efisien bagi masyarakat yang akan menempati kawasan tersebut.

Dengan langkah-langkah tersebut, Otorita IKN menegaskan komitmennya untuk menciptakan lingkungan yang ramah, aman dan nyaman bagi setiap orang yang berada di Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga: Belum Ada Investor Asing yang Masuk Proyek IKN Nusantara

Sebelumnya, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono bersama team mengadakan kunjungan ke sejumlah fasilitas kesehatan di Kecamatan Sepaku yaitu Puskesmas Semoi II, Puskesmas Sepaku I, dan UPT. Puskesmas Sepaku III pada Jumat (9/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×