kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,96   6,63   0.73%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Okupansi Aeon Mall BSD City capai 90%


Rabu, 01 April 2015 / 22:23 WIB
Okupansi Aeon Mall BSD City capai 90%
ILUSTRASI. Tanpa disadari, deretan barang ini bisa menjadi sarang berkumpulnya kuman apabila tak rutin diganti secara berkala.


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Baru akan dibuka pada 30 Mei 2015 mendatang, namun tingkat okupansi Aeon Mall BSD City sudah cukup tinggi. Alphonzus Widjaja, Direktur PT AMSL Indonesia mengatakan hingga awal April ini, tingkat okupansi pusat perbelanjaan tersebut sudah mencapai 90% dari seluruh unit toko yang tersedia.

Sebesar 30% diantaranya diisi oleh Aeon Ritel yang berisi supermarket dan department store. Sementara itu, sisanya diisi oleh berbagai tenant dari luar negeri maupun dalam negeri. 

Operation General Manager PT AMSL Indonesia, Adrin Pranata menyebut beberapa tenant yang akan hadir dari segmen fesyen seperti Uniqlo, Charles & Keith, Hush Puppies, Clarks, Guess, hingga Batik Keris. Terdapat pula toko peralatan sehari-hari dari Jepang yakni Best Denki yang menyediakan berbagai peralatan elektronik dan perlengkapan rumah tangga. 

Bagi para traveler, Aeon Mal BSD City menyediakan travel lunge yang menyediakan berbagai perlengkapan travel dengan tenant-tenant ternama seperti JTB, H.I.S, perusahaan travel agent asal Jepang dan toko Studio Tas dari Indonesia. "Selain itu, ada juga berbagai tenant lainnya seperti Toko buku Gramedia, Cinema XXI, dan Ace Hardware," ujar Adrian. 

Secara keseluruhan, pusat perbelanjaan yang berdiri di atas lahan seluas 100.000 meter persegi itu memiliki total luas lantai mencapai 177.000 ribu meter persegi dan terdiri dari empat lantai. Untuk total luas yang disewakan mencapai 77.000 meter persegi yang akan berisi 280 unit toko. Di antara toko-toko tersebut akan terdapat 140 gerai makanan dan minuman, 47 toko yang berasal dari Jepang, di mana 25 toko di antaranya pertama kali membuka gerai di Indonesia. 

Aeon Mal BSD City sendiri mematok harga sewa ruang ritel hampir sama dengan harga sewa ritel di mal milik Sinar Mas Land yang berada di BSD City. Aphonzus menyebut, rata-rata harga sewa BSD Rp 200.000 - Rp 250.000 per meter persegi per bulan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×