kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Okupansi naik, RedDoorz optimistis pariwisata Indonesia segera pulih


Jumat, 17 September 2021 / 19:25 WIB
Okupansi naik, RedDoorz optimistis pariwisata Indonesia segera pulih


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) perlahan dilonggarkan lantaran penurunan tren kasus positif Covid-19 di Indonesia. Kelonggaran PPKM ini juga berdampak pada sektor pariwisata, termasuk bagi bisnis penginapan. RedDoorz pun ikut menikmati kenaikan okupansi.

RedDoorz, platform multi-brand perhotelan dan akomodasi, mencapai pertumbuhan okupansi pada program ‘Hari Belanja Hotel Nasional’ (Harbholnas) 9.9, yang diadakan sejak tanggal 7 hingga 9 September 2021.

Melalui program Harbholnas 9.9, RedDoorz menawarkan kamar dengan harga mulai dari Rp99.000 dengan ketersediaan hingga 9.900 kamar di beberapa kota di seluruh Indonesia. Selain itu, Harbholnas 9.9 juga dimeriahkan dengan flash sale serta lucky game machine yang menarik.

Tercatat program Harbholnas 9.9 meningkatkan okupansi RedDoorz di beberapa kota di Indonesia seperti di Belitung sebanyak 150%, Lombok 73,68%, Padang 18,33%, Surabaya 7,86%, Semarang 12,23%, dan Yogyakarta 10,24%.

Baca Juga: Level PPKM turun, Panorama Sentrawisata (PANR) yakin pariwisata akan pulih cepat

Kenaikan okupansi dan minat travelling ini membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap RedDoorz serta sebagai bukti bahwa terjadi perkembangan baik bagi tren pariwisata Indonesia ke depan.

“RedDoorz juga terus berkomitmen untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan dalam menginap. RedDoorz percaya bahwa industri pariwisata akan perlahan pulih, kami harap, peningkatan okupansi perhotelan dapat mendorong perindustrian pariwisata di Indonesia,” jelas Irfan Badruzaman, Head of Marketing RedDoorz Indonesia dalam keterangan tertulis, Jumat (17/9).

Sebagai bentuk adaptasi di tengah Pandemi Covid-19, RedDoorz menjamin kebersihan dan keamanan akomodasi dengan menjalankan HygienePass. HygienePass ialah program sertifikasi yang diinisiasi oleh RedDoorz dan mitra propertinya serta bekerja sama dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI).

Sertifikasi HygienePass terbuka untuk seluruh pemilik bisnis hotel di Indonesia, terlepas dari asosiasi merek apa pun, guna menetapkan standar kebersihan di seluruh industri perhotelan dan menekan angka penyebaran Covid-19 di klaster hotel.

Saat ini, sudah lebih dari 1.199 properti RedDoorz di 134 kota di Indonesia telah memperoleh sertifikasi HygienePass. HygienePass merupakan salah satu komitmen RedDoorz sebagai untuk menyediakan pelayanan yang aman untuk seluruh pelanggan.

Selain itu, RedDoorz juga menggencarkan vaksinasi untuk seluruh karyawan dan para mitra properti sebagai bentuk dukungan terhadap inisiasi vaksinasi yang dicanangkan pemerintah demi kenyamanan dan keamanan.

Selanjutnya: Tetap jaga protokol kesehatan saat berwisata, simak tips berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×