kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.415.000   -4.000   -0,28%
  • USD/IDR 15.490
  • IDX 7.555   20,61   0,27%
  • KOMPAS100 1.163   0,66   0,06%
  • LQ45 942   3,23   0,34%
  • ISSI 221   -0,44   -0,20%
  • IDX30 479   2,02   0,42%
  • IDXHIDIV20 576   2,70   0,47%
  • IDX80 131   0,22   0,17%
  • IDXV30 136   -0,53   -0,39%
  • IDXQ30 160   0,80   0,50%

Okupansi Taman Safari Indonesia Naik 50% Pada Musim Libur Sekolah


Senin, 15 Juli 2024 / 06:05 WIB
Okupansi Taman Safari Indonesia Naik 50% Pada Musim Libur Sekolah
ILUSTRASI. Ilustrasi. Momen libur sekolah, jumlah pengunjung Taman Safari Indoensia Bogor naik sampai 50%.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Taman Safari Indonesia (TSI) di Bogor mencatat peningkatan signifikan dalam okupansi selama libur sekolah semester 2 tahun 2024. 

Dengan dimulainya masa libur sekolah dari akhir Juni hingga pertengahan Juli, jumlah pengunjung TSI meningkat hingga 50% dibandingkan dengan hari-hari biasa di luar musim liburan.

Yuska Apitya Aji, Public Relation Taman Safari Bogor mengungkapkan adanya lonjakan signifikan antara 40-50% dari 22 Juni 2024. Tingkat kunjungan yang paling signifikan terjadi di weekend yakni tembus lebih dari 15 ribu.

Pada hari biasa di luar musim high season, TSI biasanya menerima sekitar 3.000-4.000 pengunjung. Namun, selama libur sekolah ini, angka tersebut meningkat menjadi 6.000-8.000 pengunjung di hari kerja, dan mencapai 8.000-10.000 pengunjung di akhir pekan. 

Baca Juga: Musim Libur Sekolah, Okupansi Jungle Land Naik Hampir 200%

"Puncaknya terjadi minggu kemarin dengan mencapai 15.000 pengunjung," tambah Yuska kepada Kontan, Minggu (14/7).

Target Pertumbuhan dan Strategi TSI

Meskipun belum menetapkan target tertentu, TSI Bogor menikmati keuntungan dari penerapan tarif high season selama libur sekolah ini, yang berlangsung dari 22 Juni hingga 14 Juli 2024.

Yuska juga mengungkapkan pertumbuhan di semester 2 tahun ini terbantu oleh tingginya minat masyarakat dalam liburan serta hari libur nasional yang sering kali menjadi momen untuk berkunjung ke TSI.

Untuk meningkatkan kinerja pada periode ini, TSI menerapkan strategi baru dengan menggandeng influencer untuk mempromosikan wahana dan fasilitas yang ada.

Seperti acara Safari Malam yang diadakan setiap akhir pekan. Strategi ini bertujuan untuk menarik lebih banyak pengunjung, terutama keluarga dan pengunjung yang mencari pengalaman unik di TSI.

Meskipun belum merencanakan pembukaan wahana baru, TSI Bogor tetap fokus pada rebranding produk yang sudah ada serta mengadakan event aktivasi. 

Mereka juga berkolaborasi dengan media massa untuk menggelar promo-promo yang menarik selama periode libur tahun ini.

Baca Juga: ACES Buka Toko Perdana di Tanjungpinang dengan Konsep Inovatif & Layanan Omnichannel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Sustainability Reporting with GRI Standards Practical Business and Social Responsibility berbasis ISO

[X]
×