kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.014,65   8,27   0.82%
  • EMAS955.000 1,06%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

OLX Autos Indonesia optimistis permintaan mobil bekas bertumbuh, ini alasannya


Rabu, 25 Agustus 2021 / 23:09 WIB
OLX Autos Indonesia optimistis permintaan mobil bekas bertumbuh, ini alasannya
ILUSTRASI. OLX Autos


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Positifnya kinerja transaksi perusahaan secara global membuat OLX Autos Indonesia kian optimistis bahwa permintaan mobil bekas  pada tahun ini tetap bertumbuh, didorong oleh masih tingginya minat konsumen mobil bekas di Tanah Air serta inovasi dan ekspansi yang dilakukan oleh Perusahaan.

Berdasarkan data riset OLX Autos Indonesia, pasar mobil bekas di Indonesia masih menunjukkan tren positif meski dipengaruhi dampak pandemi Covid-19. Hal ini seiring dengan masih tingginya permintaan mobil bekas karena mobil pribadi dinilai menjadi moda transportasi paling aman di masa pandemi.

Ini dibuktikan dengan adanya peningkatan permintaan pada kategori mobil bekas sekitar 15%-20% selama masa pandemi. Adapun, di OLX Autos Indonesia, masih positifnya kinerja transaksi mobil bekas juga didorong oleh sejumlah inovasi dan ekspansi yang dilakukan dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

Baca Juga: Transaksi mobil bekas OLX Autos melampaui US$1 miliar

CEO OLX Group Indonesia Johnny Widodo mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini, OLX Autos tetap aktif melakukan ekspansi di berbagai wilayah guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang lebih luas lagi.

Salah satu ekspansi yang dilakukan adalahmenambah store OLX Autos Jual-Beli-Tukar Tambah di berbagai wilayah. Selama 1 tahun lebih hadir di Indonesia, total store OLX Autos Jual-Beli-Tukar Tambah saat ini mencapai 6 store, sehingga total store OLX Autos mencapai 46 store (termasuk OLX Autos Authorized Dealer).

Penambahan store masih akan dilakukan seiring dengan meningkatnya tren permintaan mobil bekas di Tanah Air.

“Kami juga tak berhenti melakukan inovasi digital untuk memperkuat platform kami sehingga bisa semakin memudahkan pelanggan dalam transaksi jual beli mobil bekas. Kami juga menguatkan layanan home inspection dan home test drive,” kata Johnny dalam keterangan persnya, Rabu (25/8).

“Komitmen kami adalah memberikan proses yang gampang, aman, dan terpercaya. Dengan inovasi, ekspansi dan kondisi pasar yang mendukung, kami optimistis transaksi mobil bekas kami akan terus bertumbuh dan bergerak ke arah yang positif. Kami juga berharap OLX Autos bisa menjadi solusi bagi masyarakat selama pandemi, termasuk dalam mewujudkan gagasan-gagasan bisnis sebagai langkah pertama”.

Baca Juga: Harga mobil bekas murah Hyundai Accent bisa jadi sedan pilihan akhir Agustus 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×