kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Omega Hotel Management akan operasikan Hotel Cordela di Jayapura


Jumat, 02 Februari 2018 / 21:23 WIB
Omega Hotel Management akan operasikan Hotel Cordela di Jayapura
ILUSTRASI. Peluncuran Cordela Hotel Jayapura


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Omega Hotel Management (OHM) akan terus melakukan ekspansi ke wilayah-wilayah yang semakin berpeluang dalam sektor pariwisata. Hingga saat ini, anak perusahaan Alfaland Group ini telah mengoperasikan hotel di 10 lokasi dengan lima merek yaitu Cordex (bintang 1), Cordela Inn (bintang 2), Cordela Hotel (bintang 2 plus), hingga Grand Cordela (bintang 3) dan Alfa Resort.

Jika selama ini OHM masih fokus melakukan pengembangan bisnis di wilayah Indonesia Barat, kini perusahaan akan menancapkan kuku ke Indonesia Timur. Hari ini, Jumat (2/2), OHM telah meneken kontrak kerjasama antara pihak manajemen dan investor untuk membangun Cordela Hotel di Jayapura, Papua.

“Setelah 10 hotel beroperasi, akan ada beberapa hotel lagi yang akan bukan tahun 2018 seperti di Lampung, Palembang dan Bengkulu. Tak cukup sampai disitu, OHM juga sudah siap merambah hingga ke Indonesia bagian Timur,” ungkap Operation Director OHM, Aswin B. Drajat dalam keterangan resmi, Jumat (2/2).

Adapum hotel yang dioperasikan OHM saat ini di antaranya berlokasi di Bandung (Soekarno Hatta), Cirebon (Cipto Mangunkusumo), Puncak (Cisarua), Jakarta (Ancol, Menteng dan Senen), Medan (H.M. Yamin), Grand Purnama by Cordela Hotel (Kuningan, Jawa Barat), Yogyakarta (Kartika Dewi), dan Pangkal Pinang (Hamidah).

Sebagai official partner Wonderful Indonesia dengan Kementerian Pariwisata Indonesia, OHM akan terus memberikan dukungan terhadap program-program pariwisata di Tanah Air, salah satunya dengan menyediakan akomodasi di lokasi-lokasi potensial pariwisata seperti di kota Jayapura, Papua.

Sementara Danang Diayudha, Business Development Manager OHM menjelaskan, pembangunan Cordela Hotel Jayapura ini ditargetkan akan selesai sebelum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 yang akan dilaksanakan di Papua.

OHM menargetkan memiliki atau mengelola lebih dari 2.000 kamar pada tahun 2018 di sejumlah kota besar di Indonesia. Perusahaan ini berharap, dengan segera dibuka Cordela Hotel Jayapura bisa semakin mendukung target OHM untuk mengoperasikan sekitar 50 unit hotel di berbagai kota di Indonesia pada tahun 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×