CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,80   -0,91   -0.09%
  • EMAS995.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Operasikan Jaringan Serat Optik Kapasitas Tinggi, WIFI Optimistis Kinerja Positif


Jumat, 20 Mei 2022 / 07:00 WIB
Operasikan Jaringan Serat Optik Kapasitas Tinggi, WIFI Optimistis Kinerja Positif


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge optimistis dalam memandang prospek bisnis pada tahun ini. CEO Surge, Hermansjah Haryono mengungkapkan pandemi Covid-19 yang beralih jadi endemi, pelonggaran protokol kesehatan, dan pulihnya daya beli bakal mendorong kinerja WIFI pada 2022.

"Ini akan mendorong level konsumsi masyarakat dan memberi dampak juga terhadap meningkatnya pengeluaran brand atas media periklanan," tutur Hermansjah kepada Kontan.co.id, Kamis (19/5).

Di sisi lain, proses digitalisasi terus mengalami percepatan yang luar biasa. Kebutuhan masyarakat akan konektivitas meningkat sangat cepat baik di perkotaan ataupun di daerah tier 2 dan tier 3.

Baca Juga: Surge (WIFI) Optimistis Melanjutkan Kinerja Positif pada 2022

Nah, manajemen WIFI melihat konektivitas menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat dalam menjalani kesehariannya. Permintaan akan bandwidth juga semakin meningkat seiring dengan percepatan digitalisasi di semua lini kehidupan.

"Pada triwulan I 2022, kami telah mulai mengoperasikan jaringan serat optik berkapasitas tinggi di sepanjang rel kereta dan akan menjadi katalis positif bagi bisnis perseroan 2022," tambah dia. Oleh karena itu, WIFI berharap dapat melanjutkan kinerja yang positif pada tahun ini.

Selain itu, WIFI juga terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dari berbagai sektor industri. Hermansjah bilang, WIFI juga mengintegrasikan dan mensinergikan seluruh lini bisnis yang ada. 

Baca Juga: Integrasi Ekosistem Bisnis dan Konektivitas, Laba Bersih Surge (WIFI) Melesat

Misalnya, dengan beroperasinya fiber optik dari anak usaha yakni Weave, pemenuhan bandwidth untuk mendukung free wifi advertising ataupun digital advertising lainnya menjadi lebih efektif dan efisien.

Surge juga telah mendapatkan rekor MURI atas pengakuan keandalan konektivitas dimana Surge telah menjadikan Stasiun Bogor menjadi stasiun dengan internet free Wifi tercepat mencapai 2.000 Mbps bersaing dengan Stasiun-stasiun kelas dunia lainnya. Layanan Free Wifi up to 2.000 Mbps ini sekarang sudah dapat dinikmati di 25 stasiun commuter line.

Baca Juga: Laba Bersih Surge (WIFI) Melesat 2.584% Menjadi Rp 24,8 Miliar di 2021

Tak hanya itu, perseroan ini juga sedang berfokus mengembangkan edge data center dan content delivery network, dimana perseroan meyakini bahwa pemerataan akses akan konten digital dan konektivitas menjadi sangat penting dalam membangun ekosistem digital Indonesia ke depan.

"Dengan potensi mencapai 580 titik edge data center yang dibangun WIFI di pulau Jawa, tentunya perseroan berharap user experience menjadi lebih baik dengan lantensi yang rendah," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×