kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45749,52   23,69   3.26%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.62%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.32%

Operator telekomunikasi Telkomcel terus kembangkan bisnis di Timor Leste


Senin, 24 Februari 2020 / 20:08 WIB
Operator telekomunikasi Telkomcel terus kembangkan bisnis di Timor Leste
ILUSTRASI. Ilustrasi menara telekomunikasi.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Operator telekomunikasi Timor Leste, Telkomcel yang merupakan anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) terus mengembangkan bisnis dan layanan telekomunikasi di Timor Leste. 

Dedy Edward Ambarita, VP Finance & Human Capital Telkomcel mengungkapkan, sepanjang 2019, pertumbuhan kinerja Telin TL di tahun 2019 didorong oleh ekspansi infrastruktur di ke-13 municipal di Timor-Leste dan transformasi bisnis melalui beragam inovasi digital yang dilakukan perusahaan dalam mewujudkan visi menjadi King of Digital di Timor-Leste.

“Telin TL melalui Telkomcel menyediakan layanan telekomunikasi melalui produk-produk yang dikhususkan untuk tiap segmen pelanggan,” ujar Dedy kepada Kontan.co.id, Kamis (20/2).

Baca Juga: Telkomcel gaet 42.000 pelanggan Timor Leste

Dedy menjelaskan, untuk segmen personal, Telkomcel menyiapkan kemasan produk untuk kebutuhan layanan telekomunikasi dasar yaitu panggilan (voice), pesan singkat (SMS), internet (data), dan layanan tambahan (VAS & Content).

Untuk layanan panggilan, Telkomcel memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk dapat melakukan panggilan baik antar pelanggan Telkomcel dalam negeri (on-net), panggilan ke nomor operator lain dalam negeri (off-net), dan juga panggilan jarak jauh ke nomor telepon di luar Timor-Leste (International Direct Dialling, IDD).

“Di tahun 2019, Telkomcel meluncurkan paket voice combo dimana pelanggan dapat menikmati layanan voice on-net atau call ke sesama dan voice off-net atau call ke operator lain,” katanya.

Telkomcel juga menyediakan layanan pesan singkat yang memungkinkan pengiriman SMS untuk nomor-nomor dalam negeri, baik antara sesama pelanggan Telkomcel (on-net) maupun ke nomor operator lain (off-net), dan juga SMS ke nomor telepon di luar Timor-Leste (SMS Internasional).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×