kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimalkan Bisnis Pelanggan, SAP Mengintegrasikan AI Bisnis di Semua Portofolio Cloud


Jumat, 07 Juni 2024 / 09:21 WIB
Optimalkan Bisnis Pelanggan, SAP Mengintegrasikan AI Bisnis di Semua Portofolio Cloud
ILUSTRASI. SAP berinovasi dalam AI Bisnis dan Kolaborasi dengan Mitra seperti Google Cloud, Meta, Microsoft, Mistral AI, dan NVIDIA yang memicu kreativitas


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - SAP mengintegrasikan AI bisnis di seluruh portofolio cloud perusahaan dan juga bermitra dengan para ahlis AI guna mengoptimalkan bisnis pelanggan. LEwat kolaborasi ini SAP ingin memicu gelombang baru wawasan dan kreaitivitas bisnis global.

Christian Klein, CEO dan anggota Dewan Eksekutif SAP SE mengatakan bahwa pengumuman AI dan kemitraan SAP guna memperkuat komitmen perusahaan dalam menghadirkan teknologi revolusioner yang menghasilkan hasil nyata.

"Membantu pelanggan kami mencapai kelincahan dan kreativitas yang dibutuhkan untuk sukses di dunia bisnis yang bergerak cepat saat ini," katanya. 

Dengan menyematkan AI Bisnis di seluruh solusi perusahaan, SAP memberikan wawasan mendalam yang dapat langsung digunakan oleh pengguna, memberdayakan mereka untuk mencapai hasil yang lebih baik dan meningkatkan kemampuan memecahkan masalah secara kreatif.

Baca Juga: Alibaba Cloud Umumkan Tambahan Zona Ketersediaan & Investasi Global Dorong Inovasi AI

Contohnya adalah laporan yang dihasilkan AI di SAP SuccessFactors yang memberikan wawasan yang bertanggung jawab untuk diskusi terkait kompensasi, serta kemampuan peramalan di SAP Sales Cloud yang memprediksi kombinasi tenaga penjual dan produk yang paling mungkin meningkatkan penjualan.

Selain itu, SAP Business Technology Platform menambahkan model bahasa besar dari Amazon Web Services, Meta, dan Mistral AI ke dalam hub AI generatifnya. Fitur ini dalam infrastruktur SAP AI Core memudahkan pembangunan aplikasi AI generatif untuk SAP. 

Kopilot  generatif AI SAP, Joule, yang dengan cepat menyortir dan mengontekstualisasikan data dari berbagai sistem untuk meningkatkan otomatisasi dan pengambilan keputusan, kini diperluas ke seluruh portofolio solusi perusahaan.

Joule, yang diluncurkan di SAP SuccessFactors terintegrasi dalam SAP S/4HANA Cloud dan lainnya, termasuk SAP Build dan SAP Integration Suite. Ekspansi ke depannya ada akhir tahun akan mencakup SAP Ariba dan SAP Analytics Cloud.

Baca Juga: IBM Memperkuat watsonx dengan Inovasi di Open Source, Produk & Ekosistem 

SAP juga mengumukan renacana untuk memperluas cakupan Joule lebih jauh dengan mengintegrasikannya dengan Microsoft Copilot untuk memberikan wawasan yang lebih kaya.

Integrasi mendalam ini memberikan pengguna pengalaman terpadu yang memudahkan akses informasi dari interaksi dengan aplikasi bisnis di SAP dan Microsoft 365. 

Mengakui pentingnya AI Bisnis yang semakin meningkat, SAP menegaskan kembali komitmennya terhadap prinsip-prinsip AI yang relevan, andal, dan bertanggung jawab yang dipeloporinya.

Sekarang ini SAP bermitra dengan pemimpin teknologi terbaik untuk mendorong batasan apa yang bisa dilakukan generatif AI di tingkat perusahaan.

Selain kolaborasi yang diperluas dengan AWS dan Microsoft, kemitraan dengan Google Cloud, Meta, Mistral AI, dan NVIDIA memastikan SAP dapat memanfaatkan kekuatan teknologi siap AI untuk berinovasi dengan cepat dan memberikan hasil nyata yang lebih kaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×