kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

OT Group akan gandakan gerai ritel di Indonesia


Selasa, 19 September 2017 / 17:48 WIB
OT Group akan gandakan gerai ritel di Indonesia


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - Bisnis ritel OT Group melalui gerai JYSK, Mor dan Beau bakal lebih serius garap pasar domestik. Saat ini, gerai furnitur melalui JYSK sudah ada 3 unit, untuk convenience store Mor sudah berjumlah 15 gerai dan gerai beauty store Beau sudah berjumlah 11 outlet.

Jumlah tersebut cukup signifikan mengingat OT Group merupakan pendatang baru di industri ritel. Untuk Beau dan Mor perusahaan sudah masuk pada 2013 lalu, sedangkan untuk JYSK baru dikenalkan pada 2014. Bahkan perusahaan sudah menargetkan akan menggandakan jumlah gerai dalam tiga tahun ke depan.

Harianus I. Zebua, Head of Corporate and Marketing Communications OT Group mengatakan bahwa pasar Indonesia cukup potensial untuk bisnis ritel OT Group. Oleh karena itu, dirinya mengatakan bahwa pertumbuhan ritel OT cukup baik dan masih akan menggarap pasar domestik.

"Pasar Indonesia untuk brand-brand ritel OT masih menjanjikan dan belum digarap secara optimal. Jadi belum ada rencana untuk ekspansi ke luar negeri," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (19/9).

Tak heran, pada tahun ini saja, perusahaan menargetkan bisa menggenggam pertumbuhan sebesar 20% untuk gerai ritelnya. Manajemen optimis untuk mengembangkan unit bisnis ritelnya, performa brand-brand ritel OT Group baik secara same store sales growth (SSSG) maupun penambahan gerai-gerai baru masih sangat positif.

Saat ini untuk gerai JYSK perusahaan menyajikan inovasi peroduk-produk furnitur yang simple, compact dengan value yang optimal untuk keluarga muda. Menurutnya, target keluarga muda yang biasanya memiliki apartemen yang tidak terlalu luas.

Untuk gerai MOR, saat ini perusahaan mengatakan akan selalu berupaya menghadirkan inovasi dalam sajian menu makanan yang cocok dengan lidah konsumen Indonesia. Begitupun untuk gerai Beau yang menghadirkan inovasi berupa pengalaman pelanggan melalui kegiatan-kegiatan brand activation yang menggandeng pemilik merek.

"Untuk ritel, inovasi yang dilakukan bebeda-beda sesuai dengan target konsumennya," tutupnya.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×