kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OYO Catat Kenaikan Jumlah Pelanggan Korporat hingga 237% pada 2022


Senin, 16 Januari 2023 / 10:31 WIB
OYO Catat Kenaikan Jumlah Pelanggan Korporat hingga 237% pada 2022
ILUSTRASI. OYO platform akomodasi global terkemuka di dunia, berhasil mencatat rekor kenaikan jumlah pelanggan korporat hingga 237 persen pada tahun 2022 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform akomodasi digital, OYO, berhasil mencatatkan rekor kenaikan jumlah pelanggan korporat hingga 237% pada tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

Capaian tersebut salah satunya didorong oleh relaksasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang turut berpengaruh pada pemulihan sektor industri perhotelan.

Ankit Tandon, Global CBO dan CEO OYO Southeast Asia and Middle East mengungkapkan, pemulihan pada segmen perjalanan bisnis datang dari berbagai sektor perusahaan, mulai dari jasa keuangan, teknologi, serta perusahaan ritel dan logistik.

Berdasarkan data pemesanan OYO, perusahaan jasa keuangan dan teknologi memiliki minat yang tinggi pada aktivitas perjalanan bisnis.

Perusahaan pada sektor ini, kata dia, menyadari pentingnya interaksi secara langsung dalam pengembangan bisnis. Dengan demikian, mereka ingin kembali melakukan pertemuan bisnis secara langsung.

Baca Juga: Sukses Hadirkan Layanan Korporat, OYO Catat Rekor Kenaikan Permintaan Hingga 237%

Beberapa korporasi yang dilayani oleh OYO antara lain AXA Mandiri Finansial Services, Velvet Junior, dan PT ASKN.

"Kota-kota yang paling dicari oleh perusahaan antara lain Jakarta, Surabaya, Palembang, dan Yogyakarta. Dengan kembalinya minat pada pertemuan secara luring, konferensi dan pameran, maka permintaan akan fasilitas seperti permintaan konsumsi, kolam renang, kapasitas kamar yang memadai, serta fasilitas parkir yang semakin meningkat," ungkap Ankit, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Dalam upaya memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada pelanggan korporat, lanjut dia, OYO memberikan berbagai keuntungan, salah satunya fasilitas kredit dengan masa tenggang pembayaran hingga 30 hari setelah pemesanan dilakukan.

Pelanggan korporat juga akan mendapatkan fasilitas gratis menginap untuk setiap pemesanan kamar selama 20 malam, serta tarif kamar tetap bagi masa inap yang lebih panjang.

Selain itu, pelanggan akan didampingi oleh manajer akun sejak proses check-in hingga proses check-out untuk memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan bagi pelanggan.

Baca Juga: OYO Travelopedia: Perjalanan Spontan & Bisnis Percepat Pemulihan Industri Pariwisata

"Segmen perjalanan bisnis telah kembali diminati, dan kami siap untuk melayani pelanggan dengan memaksimalkan pertumbuhan jangkauan, inovasi teknologi, serta meningkatkan pilihan perjalanan domestik sembari memastikan keragaman akomodasi yang semakin mudah untuk diakses," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×