kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,39   2,75   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pabrik anyar Panca Mitra Multiperdana (PMMP) rampung bulan ini


Senin, 02 Agustus 2021 / 07:32 WIB
Pabrik anyar Panca Mitra Multiperdana (PMMP) rampung bulan ini
ILUSTRASI. Pabrik perusahaan eksportir udang, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP)


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kapasitas produksi emiten pengolah makanan beku berbasis udang PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) bakal bertambah. Hal tersebut terjadi setelah perusahaan memastikan pabrik kedelapan di Situbondo Jawa Timur, siap beroperasi pada akhir bulan ini.

“Bulan lalu, kami telah menyelesaikan proses pembangunan konstruksi sipil. Target kami, bulan ini kami mampu merampungkan tahapan instalasi mesin dan mulai dapat melakukan test run setelahnya," kata Martinus Soesilo, Direktur Utama PMMP, Senin (2/8).

Hampir seluruh mesin dan perlengkapan pabrik telah tiba di lokasi usaha. Hanya ada beberapa perlengkapan yang masih dalam pengiriman. 

“Untuk tunnel freezer barangnya sudah tiba bulan lalu dan sudah terpasang. Kami masih menunggu untuk conveyor dan fryer machine, awal bulan ini kami perkirakan sudah dapat tiba,” tambah dia. 

Baca Juga: Semester I 2021, Panca Mitra Multiperdana (PMMP) serap 80% belanja modal

 

Dengan adanya pabrik baru ini, PMMP optimis mampu mencapai target penjualan tahun 2021 yang telah ditetapkan sebelumnya, yakni peningkatan volume penjualan sebesar 11% menjadi kurang lebih 20.000 ton dan peningkatan penjualan sebesar 11% menjadi US$ 190 juta.

“Dengan beroperasinya pabrik kedelapan ini, kapasitas produksi kami mampu meningkat sebanyak kurang lebih 2.000 ton per tahunnya. Tahun lalu, kapasitas produksi kami sekitar 25.000 ton per tahun, tahun ini kami tingkatkan menjadi 27.000 ton per tahun,” terang Martinus.

PMMP optimistis untuk terus menorehkan kinerja yang positif di tahun 2021 sebagaimana perusahaan berhasil mempertahankan kinerja positif di tahun 2020. Nantinya perusahaan akan lebih fokus terhadap penjualan varian produk dengan nilai tambah atawa value added,

Pabrik ke delapan PMMP hanya memproduksi produk value added pre-fried breaded shrimp yang akan diekspor ke Amerika Serikat (AS) dan Jepang. Produk ini memiliki marjin profitabilitas yang tinggi sehingga mampu mendorong kinerja menjadi lebih baik ke depan.

Selanjutnya: Simak rencana bisnis Bakrie & Brothers (BNBR) di sisa tahun 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×