kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pabrik Indomie di Serbia resmi beroperasi


Minggu, 04 September 2016 / 16:28 WIB
Pabrik Indomie di Serbia resmi beroperasi


Reporter: Petrus Dabu | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. Presiden Serbia, Tomislav Nikolic meresmikan pabrik mie instan Indomie milik PT Indofood Sukses Makmur di kota Indjija, sekitar 80 kilometer dari ibukota negara Serbia, Beograd, pada Jumat (2/9).

Pabrik mie instan tersebut merupakan salah satu bentuk penetrasi pasar non-tradisional yang dilakukan oleh Indofood dengan dukungan penuh dari KBRI Beograd.

Pabrik yang dibangun di atas tanah seluas 5 hektar tersebut memiliki total nilai investasi sebesar 11 juta Euro. Kapasitas produksi yang ada saat ini adalah 500.000 kardus/box Indomie per-bulan dengan distribusi ke seluruh wilayah Eropa.

Pabrik beroperasi mulai sejak bulan agustus 2016 dan telah menyerap ratusan tenaga kerja di Serbia. Perjanjian perdagangan bebas yang dimiliki Serbia dengan berbagai negara di kawasan merupakan salah satu daya tarik yang semakin memperbesar optimisme terhadap suksesnya langkah Indofood di Serbia.

Dalam keterangan pers KBRI Beograd yang diterima KONTAN Presiden Serbia menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan mendkukung keberadaan investasi milik pengusaha Indonesia di Serbia. Ini sebagai langkah konkrit peningkatan hubungan kerjasama ekonomi kedua negara.

Duta Besar RI, Harry R.J. Kandou menekankan bahwa kehadiran Indofood di Serbia merupakan bukti nyata dari inisiatif Indonesia untuk memperkuat hubungan kerjasama kedua negara di bidang ekonomi. Duta Besar RI juga menggarisbawahi bahwa KBRI Beograd akan senantiasa memberikan dukungan penuh bagi kalangan bisnis Indonesia dalam meng-explore berbagai peluang bisnis di Serbia dan sebaliknya.

Direktur Executive Salim Group, Axton Salim, menyampaikan bahwa hubungan kerjasama kedua negara yang semakin erat merupakan suatu landasan bagi suksesnya investasi Indofood di Serbia. Pabrik ini akan menjadi pintu gerbang bagi Indofood untuk menjangkau pasar di kawasan Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×