kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Pagi ini, pelanggan PLN masih protes token listrik gagal input ke meteran


Selasa, 02 Juni 2020 / 07:01 WIB
Pagi ini, pelanggan PLN masih protes token listrik gagal input ke meteran
ILUSTRASI. Petugas PLN Area Bulungan Distribusi Jakarta Raya

Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Media sosial twitter pagi ini masih riuh protes pelanggan PLN soal pengisian serial token listrik yang masih gagal. Sejak malam memang PLN sudah memperbaiki jaringan transkasi token listrik namun muncul masalah baru.

Masalah barunya adalah serial number yang sudah terkirim ke pelanggan belum bisa diinput ke dalam meteran. Banyak pelanggan yang masih mengalami kegagalan dalam input serial number token listrik.

Baca Juga: Serial number token listrik tak terkirim, PLN pastikan uang pelanggan tidak hilang

Adhitya Ibnu mengatakan bahwa dirinya sudah membeli token listrik tetapi serial number belum bisa terinput ke dalam meteran.

Ada Agastia mengatakan, dirinya sudah membeli tetapi masih di ping-pong oleh contact center PLN 123. "Dari Tokopedia disuruh hubungi PLN 123, tetapi dari PLN malah disuruh hubungi Tokokepdia, bolak-balik gak jelas," tulisnya di twitter pagi ini.

Baca Juga: Tansaksi token listrik mengalami gagal kirim, ini penjelasan PLN

Namun ada sebagian netizen yang sudah bisa melakukan pengisian ke dalam meteran listrik. Dian Rizky misalnya membagi tips, pelanggan bisa membeli token listrik seharga Rp 20.000 dahulu.

Begitu juga Adithya E. Rachman juga mengatakan bahwa sudah bisa membeli token listrik dengan nominal Rp 20.000 melalui BCA e-banking.

Semalam, Senior Executive Vice President Bisnis & Pelayanan Pelanggan PLN, Yuddy Setyo Wicaksono mengatakan, ada gangguan pada sistem jaringan komunikasi data yang menyebabkan proses pengiriman data token prabayar sebagian pelanggan gagal terkirim. 

"Sementara itu untuk pelanggan yang sudah terlanjur membeli token atau sudah terdebet namun tokennya tidak ada, kami pastikan dana pelanggan tidak hilang. Untuk informasi tersebut pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123." kata dia dalam keterangan tertulisnya semalam.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×