Reporter: Vina Elvira | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) membukukan marketing sales sebesar Rp 1,55 triliun sepanjang 2024, tumbuh 16% dibandingkan marketing sales tahun 2023 yang sebesar Rp 1,34 triliun.
Director and Corporate Secretary Pakuwon Jati Minarto Basuki mengatakan faktor pendorong pertumbuhan marketing sales di 2024 dikontribusi dari penjualan sejumlah unit apartemen di Pakuwon Mall Surabaya, Pakuwon Residences Bekasi, Eastcoast Mansion Surabaya dan Kota Kasablanka Jakarta.
“Serta didukung oleh penjualan unit rumah di township Grand Pakuwon dan Pakuwon City Surabaya,” ungkap Minarto, dalam siaran pers, Selasa (25/3).
Baca Juga: Bidik Kenaikan Pendapatan pada 2025, Cermati Strategi Pakuwon Jati (PWON)
PWON mencatat, sekitar 59% dari total marketing sales Perusahaan berasal dari program insentif PPNDTP yang dicanangkan pemerintah sejak kuartal IV-2023.
Di mana, komposisi penjualan untuk tahun 2024 terdiri dari landed houses 46% serta condominium dan office sebesar 54%.
PWON telah merealisasikan pengeluaran belanja modal atau capital expenditure (Capex) sebesar Rp 1,8 triliun sepanjang 2024.
Dana capex ini digunakan untuk membiayai proyek konstruksi Pakuwon Mall Bekasi, Pakuwon City Mall tahap 3 Surabaya serta untuk pembelian tanah di Semarang dan area Pakuwon City Surabaya.
Selanjutnya: BPJT Tambah11 Rest Area yang Siap Digunakan Pemudik Lebaran 2025
Menarik Dibaca: 8 Cara Menghadapi Anak Remaja yang Keras Kepala, Hindari Ultimatum!
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News