kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Panasonic incar pangsa pasar tumbuh jadi 15%


Kamis, 19 Januari 2017 / 17:17 WIB
Panasonic incar pangsa pasar tumbuh jadi 15%


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Panasonic Gobel Indonesia tetap optimistis menjalankan bisnis elektronik di tahun ini meski daya beli masyarakat cenderung lesu dalam beberapa tahun terakhir. Tahun ini Panasonic menargetkan penjualan produk televisi 250.000-300.000 unit tahun ini. Sekadar gambaran, tahun lalu pihaknya mengklaim sudah menjual lebih dari 200.000 unit televisi di Indonesia.

Lim Erwin, Product Manager Audio Visual Panasonic mengatakan, tahun ini memang pasar TV masih akan ramai untuk ukuran 32 inci. Tahun lalu, trennya seperti itu karena konsumen Indonesia membutuhkan televisi yang tidak terlalu besar dan harganya pun terjangkau.

"Ke depan kami juga akan terus kembangkan produk kami. Rencananya sekitar akan ada sekitar 23 line up terbaru di tahun ini," katanya, Kamis (19/1).

Saat ini penjualan televisi berkontribusi sekitar 5%-10% terhadap terhadap pendapatan Panasonic dari seluruh penjualan elektronik Panasonic di Indonesia. Pihaknya mengklaim sudah mendekap pangsa pasar 11% saat ini. "Tahun ini kami targetkan meraih pangsa pasar tumbuh menjadi sekitar 14%-15%," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Berita Terkait


TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×