Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Pergantian direksi menjadi salah satu strategi para pelaku industri untuk memperluas pangsa pasarnya. Hal inilah yang dilakukan PT Panasonic Gobel Indonesia (Panasonic). Produsen alat-alat elektronik asal Jepang ini mengganti posisi presiden direkturnya untuk semakin menancapkan jangkarnya di pasar Indonesia.
PT Panasonic Gobel Indonesia menunjuk Presiden Direktur baru bernama Hiroyoshi Suga. Sebelumnya, Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia dipegang oleh Ichiro Suganuma. Suga telah memiliki pengalaman lebih dari 29 tahun dengan bekerja di Panasonic Amerika, Jepang, China, dan Singapura. Sebelumnya, Suga berperan sebagai Managing Director Asia Pacific tahun 2012 lalu.
"Indonesia merupakan pasar penting Panasonic," kata Hiroyoshi Suga, Presiden Director Panasonic Gobel Indonesia.
Bukan tanpa alasan Panasonic mengganti direksinya. Pada tahun fiskal yang dimulai pada April ini hingga Maret 2014 mendatang, Panasonic menargetkan peningkatan penjualan sebesar 20%. Peningkatan sebesar 20% ini bertumbuh sebesar 3% dari pertumbuhan tahun fiskal 2012 lalu yang mencapai 17%.
"Pada tahun lalu berhasil capai 17% pertumbuhan. Keberhasilan ini disebabkan 3 pilar utama yakni fridge (kulkas), washer (mesin cuci), dan AC (Air Conditioner)," tandas Rinaldi Sjarif, Vice President Director PT Panasonic Gobel Indonesia.
Selain penunjukan Presiden Director baru, Panasonic juga melakukan beberapa fokus pada produk unggulannya, seperti AC Econavi untuk kelas premium, kulkas Alowa+ untuk kelas menengah dan TV Viera untuk kelas premium dan menengah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News