kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Panasonic Gobel Indonesia targetkan penjualan naik 5% di tahun fiskal 2019-2020


Kamis, 06 Februari 2020 / 18:20 WIB
Panasonic Gobel Indonesia targetkan penjualan naik 5% di tahun fiskal 2019-2020
ILUSTRASI. PT Panasonic Gobel Indonesia targetkan penjualan naik 5% di tahun ini

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panasonic Gobel Indonesia optimis penjualan produknya bisa bertumbuh di tengah pasar barang-barang elektronik yang tengah lesu. Sepanjang April 2019 - Maret 2020 ini, Panasonic Gobel Indonesia optimis bisa membukukan pertumbuhan penjualan sekitar 5% dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Product Manager Life Solutions Panasonic Gobel Indonesia Rawenda mengatakan, pasar barang elektronik sebenarnya stagnan tahun ini lantaran kondisi makro yang dinilai kurang baik. 

Kendati demikian, pihak Panasonic Gobel Indonesia sudah mengantisipasi hal ini dengan melakukan strategi pemasaran baru dengan pendekatan yang berbeda. Selain melakukan pendekatan melalui pihak distributor, perusahaan juga melakukan pendekatan secara langsung kepada konsumen ritel dengan mengadakan acara-acara dengan berbagai komunitas.

Baca Juga: Panasonic rilis produk water purification system, dibanderol Rp 9 jutaan

Strategi ini dinilai efektif mengingat penjualan Panasonic Gobel Indonesia secara total lebih banyak dilakukan dengan skema business-to-consumer (B2C). Melalui acara-acara tersebut, Panasonic Gobel Indonesia melakukan pengenalan dan promosi produk ke berbagai komunitas yang ada.

Dengan cara ini, penjualan produk-produk Panasonic Gobel Indonesia cenderung mengalami pertumbuhan. Dalam tren penjualan tersebut, penjualan produk pendingin ruangan atawa air conditioner (AC) masih menjadi lini produk andalan dengan porsi kontribusi sekitar 50% dalam total penjualan produk-produk perusahaan.

Sementara, sekitar 50% penjualan sisanya berasal dari penjualan produk-produk lain seperti misalnya kulkas, mesin cuci, air purifier, dan sebagainya.




TERBARU

Close [X]
×