kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Panasonic Gobel Meraup Keuntungan dari Meningkatnya Polusi Udara


Minggu, 20 Agustus 2023 / 13:51 WIB
Panasonic Gobel Meraup Keuntungan dari Meningkatnya Polusi Udara
ILUSTRASI. Air purifier?Panasonic


Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Panasonic Gobel Indonesia mencatat kenaikan penjualan produk pemurni udara atau Air Purifier dalam beberapa waktu terakhir. Hal tersebut seiring dengan polusi udara yang belakangan ini merebak di Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya.

Product Manager Life Solutions Panasonic Gobel Indonesia Rawenda mengatakan, penjualan Air Purifier Panasonic melonjak drastis atau hampir dua kali lipat dibandingkan penjualan tahun sebelumnya. 

Terdapat sekitar 4--5 model atau tipe Air Purifier Panasonic yang memiliki permintaan tertinggi dari konsumen. 

"Permintaan tinggi tidak hanya untuk produk Room Air Purifier, melainkan juga Portable/Car Air Purifier," ungkap Rawenda, Sabtu (19/8).

Baca Juga: Simak Pendulang Cuan Saat Kondisi Udara Tercemar

Lebih lanjut, Manajemen Panasonic mengatakan model-model Air Purifier best selling yang dijualnya sempat mengalami kendala pasokan di tengah tingginya permintaan. 

Untungnya, Panasonic sudah berkoordinasi dengan tim produksi untuk memajukan jadwal produksi Air Purifier agar momentum peningkatan permintaan dapat terpenuhi dan perusahaan tidak kehilangan potensi omset penjualan.

Tidak hanya itu, Panasonic juga memastikan sampai saat ini tidak ada perubahan harga Air Purifier dibandingkan dengan tahun lalu.

Rawenda menambahkan, sebagian besar Air Purifier buatan Panasonic dibeli oleh konsumen akhir atau end user, terutama dari Jabodetabek. Di samping itu, Panasonic juga menjual sekitar produk Air Purifier kepada konsumen korporasi melalui skema business to business (B2B) atau project sales dengan porsi sekitar 15%-20% dari total penjualan produk perusahaan.

Baca Juga: Jelang Libur Sekolah, Blibli Catat Tren Belanja Meningkat untuk Quality Time Keluarga

Guna mendorong penjualan, Panasonic akan terus menggencarkan lagi promosi dan edukasi terhadap seluruh segmen konsumen Indonesia terkait pentingnya menjaga kualitas udara dalam ruangan dengan menggunakan Air Purifier. 

Panasonic memiliki produk Air Purifier yang sudah dilengkapi dengan HEPA Filter dan Nanoe X yang mampu melumpuhkan virus, bakteri, alergen, dan berbagai macam polutan udara lainnya termasuk PM2.5 yang berbahaya bagi manusia.

"Penggunaan Air Purifier akan membantu menghilangkan udara kotor, debu, alergen, bakteri, hingga virus dan membantu menjaga udara dalam ruangan tetap bersih dan nyaman," tandas Rawenda.

Baca Juga: Ini 6 Cara Melindungi Diri dari Polusi Udara yang Tidak Sehat

Sebagai informasi, Panasonic memiliki 13 model Air Purifier dengan berbagai ukuran dan jangkauan area. Harga Air Purifier Panasonic bervariasi. 

Dikutip dari situs e-commerce Tokopedia, ada Air Purifier FGPT01ARN yang berbentuk portabel dan bisa dipasang di dalam kabin kendaraan dengan harga Rp 975.000. Ada pula Air Purifier F-PXM35ASN yang berukuran lebih besar dan bisa diletakan di dalam rumah dengan harga Rp 2.149.288.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×