kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Panca Mitra Multiperdana (PMMP) Berniat Segera Gelar Rights Issue


Senin, 23 Mei 2022 / 19:27 WIB
Panca Mitra Multiperdana (PMMP) Berniat Segera Gelar Rights Issue
ILUSTRASI. Pelepasan ekspor produk olahan PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengolah makanan beku berbasis udang, PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) berencana menggelar rights issue di tahun ini.

Pada aksi korporasinya itu, PMMP membidik pendanaan untuk membiayai rencana ekspansi usaha mereka tahun depan, yakni pembangunan pabrik ke-9 Perseroan.

Martinus Soesilo, Direktur Utama PMMP menyampaikan, rencana rights issue tersebut rencananya baru akan dieksekusi pada semester II-2022.

"Rencananya kami akan melakukan aksi korporasi, yakni rights issue pada semester 2 tahun ini atau semester 1 tahun 2023 mengikuti perkembangan kondisi pasar modal di Indonesia." ujar Martinus, dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, baru-baru ini.

Baca Juga: Begini Kinerja Bisnis Panca Mitra Multiperdana (PMMP) Sepanjang 2021

Martinus menambahkan, rights issue ini nantinya akan membiayai rencana ekspansi usaha PMMP tahun 2023 untuk memulai pembangunan pabrik ke-9 di Situbondo, Jawa Timur.

Menurutnya, saat ini ke-8 pabrik PMMP sudah mencapai utilitas maksimal, dan permintaan produk baik dari sisi ekspor maupun domestik terus mengalami pertumbuhan. Sehingga PMMP berencana untuk menambah kapasitas pabrik kami dengan membangun pabrik baru.

Pabrik baru ini nantinya akan tetap fokus untuk memproduksi produk value added shrimp, yang memang sudah menjadi fokus PMMP sejak tahun 2020.

Pada kesempatan yang sama, Christian Jonathan Sutanto, Sekretaris Perusahaan PMMP bilang, belum bisa memproyeksikan total proceeds, termasuk porsi untuk publik, karena hal ini masih menunggu persetujuan pemegang saham. Namun, dari aksi korporasi itu PMMP berharap dapat meningkatkan porsi kepemilikan publik.

 

Dari rencana pendanaan tersebut, Christian menilai hal ini nanti akan memperbaiki struktur permodalan Perseroan dan memberikan dampak positif pada likuiditas PMMP.

"Dengan adanya tambahan setoran modal ini, rasio-rasio likuiditas dan solvabilitas kami akan membaik dan struktur permodalan perusahaan juga akan lebih sehat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×