kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) Bidik Marketing Sales Rp 2,1 Triliun pada 2023


Kamis, 02 November 2023 / 20:33 WIB
Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) Bidik Marketing Sales Rp 2,1 Triliun pada 2023
ILUSTRASI. Suasana kawasan properti baru PIK2 yang dikembangkan?PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) di Tangerang, Banten.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Emiten Agung Sedayu Group dan Salim Group, PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) membidik marketing sales sebesar Rp 2,1 triliun pada tahun 2023 ini. Pihaknya meyakini target tersebut dapat tercapai di penghujung tahun nanti. 

Sekretaris Perusahaan Pantai Indah Kapuk Dua, Christy Grassela, menyatakan bahwa realisasi marketing sales hingga saat ini masih sejalan dengan target yang ditetapkan. Di mana, hingga periode September 2023 realisasinya sudah mencapai sekitar 81% dari target. 

“Untuk sembilan bulan terakhir itu, kami sudah sampai Rp 1,7 triliun (marketing sales), di kuartal keempat mungkin masih ada sekitar Rp 500 miliar. Kami cukup confidence itu bisa tercapai,” ungkap Christy, kepada Kontan.co.id, Kamis (2/11).

Baca Juga: Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) Bukukan Pendapatan Rp 1,62 Triliun di Kuartal III-2023

Jika diperinci, marketing sales tersebut berasal dari tiga segmen meliputi sebanyak 45% proyek komersial, 39% tanah komersial, dan 16% sisanya dari proyek hunian. 

Christy memaparkan, keahlian atau keunggulan Pantai Indah Kapuk Dua (PIK2) terdapat pada proyek hunian dan komersial dengan bentuk ruko, rukan, serta pergudangan. 

Nah, di segmen hunian sendiri, PANI membidik segmen menengah hingga menengah ke atas dengan harga mulai dari Rp 1,5 miliar sampai dengan Rp 20 miliar.

 

Baca Juga: Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) Raih Marketing Sales Rp 1,7 Triliun hingga Kuartal III

Mengutip website PIK2, beberapa proyek hunian yang dikembangkan PANI di antaranya The Peninsula Residences, Casa Pasadena, Rumah Milenial, Permaha Hijau Residences, Sapporo Residences, Villa Pasir Putih Residences, dan masih banyak lagi. 

Kemudian ada juga proyek komersial seperti rukan EuroAsia, Rukan Capcay PIK2, Rukan Marina Bay PIK2, Pasadena Walk, Soho Ginza Beachwalk, dan yang baru dikembangkan adalah Rukan River Safari. Harga dari proyek komersial ini juga beragam tergantung pada ukuran dan juga lokasi. 

Manajemen PANI mengklain, pihaknya selalu konsisten untuk terus mengembangkan proyek-proyek baru. Setidaknya, akan ada dua proyek anyar yang dipasarkan di setiap kuartal. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×