Reporter: Ghina Ghaliya Quddus | Editor: Markus Sumartomjon
KONTAN.CO.ID - SINGAPURA — Setelah Grab melansir layanan terbaru yakni Grab Financial. Seperti apa mitra bisnis perusahaan teknologi ini? Berikut pemetaannya.
Dalam paparannya, Jason Thompson, Managing Director, GrabPay Southeast Asia menyebut bahwa pertama, untuk mewujudkan layanan pembayaran cashless terintegrasi, pihaknya telah bekerja sama dengan Lippo Group. Dalam hal ini, GrabPay dan OVO dengan brand ‘GrabPay, powered by OVO’.
Kedua, untuk memperkuat program loyalitas, Grab telah menggandeng sejumlah merchant besar, yakni Starbucks Coffee, Singapore Airlines, McDonald's, Kentucky Fried Chicken (KFC), Domino's Pizza, dan Spotify.
Ketiga, sebagai salah satu manuver memperluas jaringan melalui agen, aplikasi PayTren telah terintegrasi dengan platform Grab Kudo mulai pertengahan Januari 2018. Dengan demikian, para mitra PayTren di seluruh Indonesia dapat merekrut mitra pengemudi Grab melalui aplikasi PayTren dan memperoleh pendapatan tambahan. Ke depannya, mitra PayTren akan semakin memiliki beragam potensi usaha.
Keempat, untuk bisnis layanan keuangan, Grab juga mengumumkan kerjasama dengan perusahaan kartu kredit Jepang Credit Saison Co Ltd untuk memberikan layanan pinjaman di wilayah Asia Tenggara. Tujuannya adalah untuk memanfaatkan jaringan Grab dari jutaan konsumen dan usaha kecil serta data tentang perilaku konsumen yang kemudian digabungkan dengan keahlian Credit Saison dalam analisis kredit dan pinjaman konsumen.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News