kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   -23.000   -1,21%
  • USD/IDR 16.420   -15,00   -0,09%
  • IDX 7.095   -46,49   -0,65%
  • KOMPAS100 1.030   -10,30   -0,99%
  • LQ45 803   -9,10   -1,12%
  • ISSI 223   -2,38   -1,06%
  • IDX30 419   -4,71   -1,11%
  • IDXHIDIV20 502   -8,79   -1,72%
  • IDX80 116   -1,49   -1,27%
  • IDXV30 119   -2,82   -2,32%
  • IDXQ30 138   -1,77   -1,27%

Produsen baja berekspansi


Sabtu, 08 Juni 2013 / 07:45 WIB
Produsen baja berekspansi
ILUSTRASI. Komplikasi Penyakit yang Disebabkan oleh Kanker Serviks


Reporter: Cindy Silviana Sukma | Editor: Amailia Putri

JAKARTA. Tak hanya sektor industri baja hulu, investasi sektor industri baja hilir di Indonesia akan semakin marak. Direktur Jenderal Basis Industri Manufaktur (BIM) Kementerian Perindustrian, Panggah Susanto, menyatakan beberapa perusahaan tertarik menanamkan investasinya di Indonesia tahun ini. "Ada beberapa perusahaan yang sudah menyatakan ketertarikan untuk membangun pabrik tahun ini," ujarnya, kemarin.

Selain PT Krakatau Posco yang telah menanamkan investasi US$ 3 miliar di sektor besi baja, PT Krakatau Steel juga tengah memperluas pabriknya senilai US$ 400 juta. Selain itu, beberapa perusahaan lainnya adalah PT Meratus Jaya (US$ 400 juta), PT Delta Prima (US$ 40 juta), PT Indoferro (US$ 120 juta), PT Weda Bay Nikel (US$ 5 miliar) untuk pengolahan nikel, PT Indonesia Chemical Alumina untuk pengolahan bauksit, dan anak usaha PT Antam Tbk, PT Feni Haltim (US$ 1,6 miliar) untuk pengolahan bijih nikel.

Selain itu, Panggah menyatakan, rencana kerjasama bisnis antara PT Krakatau Steel dengan Nippon Steel juga masih berlanjut. Meski ada pertentangan antara Nippon Steel dan Posco yang berakibat Krakatau Steel harus menunda kontrak, namun Panggah menyatakan, kedua pabrikan baja itu masih melanjutkan rencana membuat pabrik pengolahan baja untuk industri otomotif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×