Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Paragon Technology and Innovation (PTI) yang merupakan pemilik brand Wardah Cosmetic, Make Over, Emina dan IX bakal kembangkan bisnis domestik dan di luar negeri. Perusahaan ini masih mengedepankan produk kosmetik halal sebagai jargon menggarap pasar luar negeri.
Ronni Ardiansyah, Sales Director PTI menyampaikan, visi perusahaan ini untuk bisnis internasional adalah memberikan akses semudah mungkin bagi yang membutuhkan produk kosmetik halal. Sesuai dengan visi itu, perusahaan ini membawa Wardah ke panggung internasional.
"Pertimbangan kesesuaian konsumen akan menjadi penentu dalam memilih priorita wilayah (negara) mana yang akan kami buka," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (22/1).
Asal tahu saja, saat ini ekspansi perusahaan ini sudah merambah pasar Malaysia. Sejak tahun lalu, produk Wardah sudah secara resmi masuk Malaysia. Namun sebenarnya produk Wardah sudah ada di Malaysia sejak tahun 2012 silam. Untuk menggarap pasar Malaysia, perusahaan ini menggandeng distributor lokal.
Yang jelas, untuk ekspansi internasional perusahaan ini masih mencari negara-negara yang penerimaan terhadap produk halalnya cukup baik seperti Indonesia dan Malaysia. Namun dirinya belum merinci negara mana yang akan dituju untuk tujuan ekspansi luar negeri selanjutnya.
"Saat ini kami sudah tersedia di Malaysia dan tentunya kami akan terus menggarap negara-negara lain yang potensial bagi kami," katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News