kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Paramedis di 23 Rumahsakit dapat internet gratis 25 GB dari operator Tri


Kamis, 14 Mei 2020 / 13:50 WIB
Paramedis di 23 Rumahsakit dapat internet gratis 25 GB dari operator Tri
ILUSTRASI. Logo 3 (Tri), operator GSM dan penyedia layanan internet bergerak yang dikelola oleh PT Hutchison 3 Indonesia.


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. 3 Indonesia bekerja sama dengan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) memberikan 12.000 kartu perdana KitaBersatu dengan kuota internet gratis sebesar 25GB untuk pasien, tenaga medis, dan relawan di 23 rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 yang tersebar di 20 kota di Indonesia.

Bantuan ini telah didistribusikan secara bertahap bersama dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang disediakan Kalbe bagi tenaga medis di 23 rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Operator Menebar Diskon dan Layanan Data

Tidak hanya itu, 3 Indonesia juga melakukan optimasi pada base transceiver station (BTS) di sekitar area rumah sakit. Kerja sama dengan Kalbe memungkinkan kami untuk dapat menjangkau dan membantu lebih banyak pihak yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

"Kami berharap kartu perdana KitaBersatu dapat membantu para tenaga medis, relawan, serta pasien untuk selalu terhubung dengan kerabat dan sahabat tercinta di tengah perjuangan untuk melawan pandemi ini,” kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/5).

Kata Selvinna, Marketing Manager PT Kalbe Farma Tbk, Kalbe berkomitmen dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19 dengan memberi donasi ke rumah sakit rujukan dengan memberikan APD bagi tenaga kesehatan, obat-obatan, multivitamin, suplemen kesehatan, produk nutrisi, masker, hand sanitizer dan alat kesehatan lainnya.

Baca Juga: Pebisnis Telekomunikasi Tetap Lancarkan Ekspansi Meski Terjadi Pandemi Corona

"Melalui kerja sama dengan 3 Indonesia, kami berharap dapat membantu pemerintah dalam menangani COVID-19 di negeri kita,” kata dia.

Daftar 23 rumah sakit yang menerima kartu perdana KitaBersatu 25GB dari 3 Indonesia adalah:

1. RSUPN Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat
2. RSU H. Adam Malik, Medan    
3. RSUP Dr. M. Jamil, Padang    
4. RSU Arifin Ahmad, Pekanbaru    
5. RSUD Embung Fatimah, Batam
6. RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan
7. RSUP Dr. M. Hoesin, Palembang
8. RS Kanker Dharmais, Jakarta Pusat
9. RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat
10. RSUD Kota Bogor
11. RSUD Kab. Tangerang    
12. RSUP Margono, Purwokerto
13. RSUD Indramayu
14. RSUD Dr. Moewardi, Solo
15. RSU Dr. Soetomo, Surabaya
16. RSUP Sanglah, Bali
17. RSUD Saiful Anwar, Malang
18. RSUD A. Wahab Syahrani, Samarinda
19. RSUD Ulin, Banjarmasin
20. RSU Prof. DR. RD. Kandou, Manado
21. RSU Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar
22. Rumah sakit di Semarang
23. Rumah sakit di Yogyakarta

Kata Dolly, selain memberi bantuan kepada 23 rumah sakit, 3 Indonesia juga memberi 500 kartu perdana KitaBersatu untuk para dokter dan perawat onkologi di beberapa rumah sakit.

Penyediaan akses internet gratis untuk 23 RS rujukan COVID-19 ini merupakan upaya terbaru perusahaan dalam membantu mitigasi COVID-19.

Sebelumnya, 3 Indonesia telah menggandeng UNICEF untuk membuka kanal donasi dari pelanggan dan bekerja sama dengan BNPB untuk menyediakan akses internet gratis untuk 5.000 tenaga medis, pasien, serta relawan di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran.

Selain itu, 3 Indonesia juga mendonasikan Rp10 miliar untuk membantu menopang upaya mitigasi COVID-19 di seluruh Indonesia melalui Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Baca Juga: Emiten Operator Seluler Antisipasi Kenaikan Trafik Data

Dalam upaya memitigasi dampak dari pandemi yang tengah berlangsung, 3 Indonesia juga mendukung imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk menjaga jarak fisik.

3 Indonesia memastikan tersedianya layanan internet yang unggul dan menyediakan produk-produk yang relevan seperti kartu perdana AlwaysOn yang menyediakan akses gratis ke aplikasi e-learning Edmodo selama satu bulan, serta paket data AlwaysOn Unlimited yang memberi akses unlimited ke semua aplikasi.

3 Indonesia senantiasa memberi upaya yang terbaik untuk membantu penggunanya dapat bekerja, belajar, bersosialisasi, dan menikmati hiburan dengan nyaman dari rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×