kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Paramita Bangun Sarana (PBSA) optimistis target pendapat di 2021 tercapai


Minggu, 10 Oktober 2021 / 12:22 WIB
Paramita Bangun Sarana (PBSA) optimistis target pendapat di 2021 tercapai
ILUSTRASI. PT Paramita Bangun Sarana Tbk (PBSA)


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Paramita Bangun Sarana Tbk (PBSA) optimistis target pendapatan di tahun 2021 bisa tercapai. Asal tahu saja, Paramita Bangun Sarana menargetkan pendapatan sebesar Rp 350 miliar di tahun ini.

Direktur dan Corporate Secretary Paramita Bangun Sarana Vincentius Susanto mengatakan, perusahaan telah mendapatkan proyek baru senilai Rp 350 miliar.

Proyek ini antara lain terdiri dari proyek pabrik biodiesel, pabrik kelapa sawit, dan storage tank. Dari proyek baru tersebut, saat ini sebagian sudah berjalan dan sedang dalam proses konstruksi.

"Diharapkan setidaknya 70% dari proyek baru tersebut dapat diselesaikan pada akhir tahun 2021. Dengan demikian, target pendapatan sebesar Rp 350 miliar yang telah dicanangkan PBSA, diyakini dapat terwujud," kata dia kepada Kontan.co.id, Minggu (10/10).

Untuk menjaga kontinuitas dalam masa pandemi Covid-19, selain proyek baru yang sudah didapat, PBSA terus aktif dalam menawarkan jasanya.

Baca Juga: Paramita Bangun Sarana (PBSA) targetkan tambah proyek baru senilai Rp 500 miliar

 

"Saat ini PBSA juga sedang merampungkan proses finalisasi tender beberapa proyek. Atas dasar tersebut, manajemen PBSA menargetkan setidaknya mendapatkan tambahan proyek sekitar Rp 500 miliar sampai dengan akhir tahun 2021 nanti," jelas dia.

Melansir laporan keuangan di semester I-2021, PBSA telah membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 73 miliar. Jumlah ini setara dengan 20,86% dari target pendapatan tahun 2021.  

Torehan pendapatan di paruh pertama tahun ini, diakui Vincentius sebesar 90% merupakan penyelesaian dari proyek yang didapat PBSA pada tahun 2020.

Vincentius menegaskan, PBSA senantiasa menjalankan proyek dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah dan memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Dia bilang, menjaga protokol kesehatan menjadi prioritas utama dari PBSA karena upaya yang telah dilakukan oleh seluruh karyawan dalam menanggapi tantangan yang dihadapi, telah berkontribusi terhadap ketahanan Paramita Bangun Sarana pada masa sulit ini.

Selanjutnya: 9 Bank ini akan menggelar rights issue, mana yang menarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×