kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.430.000   -10.000   -0,69%
  • USD/IDR 15.243   97,00   0,63%
  • IDX 7.905   76,26   0,97%
  • KOMPAS100 1.208   12,11   1,01%
  • LQ45 980   9,43   0,97%
  • ISSI 230   1,69   0,74%
  • IDX30 500   4,71   0,95%
  • IDXHIDIV20 602   4,65   0,78%
  • IDX80 137   1,32   0,97%
  • IDXV30 141   0,53   0,38%
  • IDXQ30 167   1,08   0,65%

Pasar dan Peminat Kian Bertumbuh, EF Adults Melakukan Rebranding


Rabu, 24 Juli 2024 / 08:15 WIB
Pasar dan Peminat Kian Bertumbuh, EF Adults Melakukan Rebranding
ILUSTRASI. EF Adulst melakukan rebranding menjadi EF Efekta English for Adults untuk memperkenalkan era baru pembelajaran lebih efektif dengan fleksibilitas tanpa batas.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. EF Adults melakukan rebranding menjadi EF Efekta Englsih for Adults didorong oleh pengguna yang meningkat serta pasar dan bisnis yang juga turut ertumbuh.

Di kuartal II-2024, peminat dari EF Efekta sudah menguat sebesar 25% dan bisnisnya sudah tersebar di 34 kota di Indonesia. EF Adults merupakan bagian dari EF Education First.

Johan Wilhelmsson, President of EF Efekta English for Adults, menerangkan, dengan 38 tahun pengalaman di Indonesia, EF mulai berfokus pembelajaran untuk dewasa dengan usia di atas 18 tahun sejak 2013 melalui center yang tersedia di Jakarta dan Surabaya.

Pandemi Covid-19 menjadikan titik balik untuk setiap orang menyadari bahwa belajar tidak terbatas pada pembelajaran secara tatap muka.

Oleh karena itu, EF Efekta English for Adults berinvestasi lebih untuk mengembangkan online learning yang telah lama tersedia agar dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Sejak pandemi, hybrid learning telah terbukti lebih efektif untuk mengeliminasi masalah utama pekerja/profesional, dari segi akses dan keterbatasan waktu.

Baca Juga: Ini Perbedaan TOEFL dan IELTS Buat Daftar Beasiswa, Jangan Sampai Salah Ambil Tes

Semua program EF Efekta English for Adults dapat diakses 24 jam dari mana pun dan kapan pun. Hal ini dibuktikan dengan grafik peningkatan partisipasi siswa di dalam kelas hingga tiga kali lipat dari sebelumnya dan konsisten terus meningkat.

Menurut Johan, dengan perubahan yang terjadi, online learning sudah menjadi bagian dari era baru pembelajaran yang tidak dapat ditinggalkan.

"Oleh karena itu, EF English Centers for Adults mengumumkan rebranding menjadi EF Efekta English for Adults," kata Johan, Selasa (23/7).

"Nama baru ini diyakini lebih mewakili wajah baru EF Efekta English for Adults yang telah tersedia di seluruh Indonesia dan dapat dinikmati oleh setiap siswa dengan kualitas yang sama, tanpa terkecuali," ujar Johan.

Stefany Yacop, Marketing Director EF Efekta English for Adults Indonesia, mengungkapkan, EF EFEKTA English for Adults Indonesia saat ini memiliki lebih dari 10.000 siswa aktif (Business to Consumer/B2C), yang secara mandiri mendaftar guna meningkatkan keterampilan bahasa Inggris mereka.

Namun, dengan rebranding yang dilakukan,optimistis jumlah siswa akan meningkat hingga 35% pada akhir 2024.

Baca Juga: Angkat Isu Literasi, Gramedia x Rekata Podcast Hadirkan Episode Perdana SINOPSIS

Sebagai informasi, hingga akhir 2023, sebanyak 70% siswa EF Efekta English for Adults berasal dari Pulau Jawa. Sejak Juni 2024, distribusi siswa menjadi lebih seimbang, dengan 50% dari Pulau Jawa dan 50% dari luar Pulau Jawa.

Ini menunjukkan permintaan yang tumbuh di luar Pulau Jawa, termasuk di kota-kota besar selain Jakarta dan Surabaya.

Dengan globalisasi yang pesat, perusahaan dan individu harus cepat beradaptasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan karier.

EF Efekta English for Adults Indonesia pun menjadi mitra corporate training yang dilaksanakan secara reguler untuk lebih dari 250 perusahaan, termasuk perusahaan multinasional di berbagai sektor, seperti pertambangan, logistik, perbankan, dan perhotelan.

Stefany menyampaikan, sebenarnya, melakukan rebranding bukanlah hal yang mudah. Rebranding biasanya terjadi di saat kondisi negatif, tetapi justru EF Adults melakukan rebranding karena memang ada pertumbuhan di 3 servis industrinya.

Dari sisi pengguna, mengalami peningkatan tiga kali lipat di dalam beberapa tahun terakhir ini. 

Kemudian dari sisi pasar, tahun lalu persebaran siswa masih didominasi di Jawa. Akan tetapi, sekarang, sudah mampu melayani 34 provinsi di Indonesia.

Lantas, rebranding dilakukan guna mendorong pertumbuhan bisnis lebih agresif lagi. "Data kuartal II 2024 tercatat sudah 25% dari sisi bisnis yang meningkat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×