kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,85   7,21   0.78%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasar mobil bekas mulai pulih, OLX Autos gelar Program Auto Cashback 1,7 juta


Jumat, 07 Agustus 2020 / 06:47 WIB
Pasar mobil bekas mulai pulih, OLX Autos gelar Program Auto Cashback 1,7 juta
ILUSTRASI. Paket promo OLX jual mobil auto Cashback Rp 1,7 juta.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. OLX Autos menggelar Program Auto Cashback 1,7 juta selama 6-17 Agustus 2020. Selain dilakukan dalam rangka menyemarakan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dirayakan pada 17 Agustus mendatang, program ini juga bertujuan untuk menyambut animo masyarakat terhadap pasar mobil bekas yang mulai membaik.

Direktur Marketing OLX Indonesia Ichmeralda Rachman mengatakan, proses pemulihan di sektor mobil bekas sudah mulai dirasakan oleh OLX. 

Menurut data OLX Indonesia, rata-rata jumlah pencari mobil di platform OLX yang sempat menurun seiring pemberlakuan PSBB pada April lalu mulai berangsur menuju normal seiring pemberlakuan new normal di bulan Juni 2020, yakni di kisaran 80%.

Baca Juga: eBay Mengantongi Rp 135 triliun dari Penjualan Bisnis Iklan

Berdasarkan data Otobarometer OLX Indonesia, total pencari mobil bekas di bulan Juni 2020 naik sekitar 6% bila dibandingkan dengan bulan April 2020 saat PSBB diterapkan. Sementara itu, dilihat dari sisi penawaran atau listing mobil bekas, jumlah listing mobil bekas di platform olx.co.id pada bulan Juni 2020 juga mengalami kenaikan sekitar 35% dibanding bulan Mei 2020.

Dengan adanya tren yang demikian, Ichmeralda mengaku optimis pasar mobil bekas bisa membaik dalam 3 bulan ke depan. Terlebih, berdasarkan temuan riset OLX Autos yang dimuat dalam whitepaper bertajuk Pasar Mobil Bekas Indonesia di Era New Normal yang diluncurkan belum lama ini, diketahui bahwa sebagian besar permintaan penjualan mobil sebenarnya tidak hilang, melainkan tertunda.

Hal ini, sambung Ichmeralda, didukung oleh preferensi konsumen yang cenderung memilih menggunakan kendaraan pribadi dibanding transportasi umum dengan alasan pencegahan paparan wabah corona (Covid-19).

“Pelanggan juga cenderung memilih mobil bekas dikarenakan relokasi dana untuk kepentingan lain di era new normal ini,” tambah Ichmeralda dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×