kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45855,84   4,11   0.48%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pasar produk herbal terus berkembang secara positif


Senin, 28 Oktober 2019 / 23:02 WIB
Pasar produk herbal terus berkembang secara positif
ILUSTRASI. Kalbe Learning Center: Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius (dua kiri) saat berkunjung ke Kalbe Learning Center, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (6/2). Kalbe Learning Center bertujuan mengembangkan sumber daya yang kompeten dalam meningkatkan mutu da

Reporter: Kenia Intan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar produk herbal tengah berkembang secara positif. Hal tersebut juga dirasakan oleh Direktur Utama PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) Vidjongtius, ia mengamati  pasar yang terus bertumbuh didorong oleh konsumen yang sudah terbiasa mengkonsumsi obat herbal. 

"Pasti berkembang baik karena herbal adalah natural, sesuai dengan tren konsumen sekarang," ungkap Vidjongtius pada Kontan.co.id, Senin (28/10). 

Walaupun memiliki prospek pasar yang baik, kontribusi produk herbal terhadap penjualan KLBF masih kecil karena tergolong bisnis baru. Adapun sejauh ini portofolio produk KLBF cenderung ke produk obat herbal terstandar.

Asal tahu saja, di Indonesia produk herbal dikategorikan menjadi tiga, yakni fitofarmaka, obat herbal terstandar, dan jamu.

Tidak jauh berbeda dengan KLBF, PT Phapros Tbk (PEHA) melihat potensi yang sama dari produk herbal. Berdasar data yang dihimpun Kontan.co.id,  Direktur Utama PT Phapros Tbk Barokah Sri Utami, mengamati produk herbal kini menjadi tren di tengah masyarakat. 

“Apalagi produk herbal dikenal dengan khasiatnya, yang tak kalah dengan obat-obatan kimia,” tuturnya dalam siaran pers. 

Adapun saat ini, PEHA tengah mengembangkan produk herbal antikolesterol dan antidiabetes. Kehadiran dua produk ini menambah portofolio produk herbal PEHA yang saat ini sudah berjumlah dua produk, yakni Tensigard dan X-Gra.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×