kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.528.000   2.000   0,13%
  • USD/IDR 16.140   100,00   0,62%
  • IDX 7.080   43,33   0,62%
  • KOMPAS100 1.058   7,20   0,69%
  • LQ45 827   1,51   0,18%
  • ISSI 216   1,79   0,84%
  • IDX30 423   0,27   0,06%
  • IDXHIDIV20 512   -2,14   -0,42%
  • IDX80 120   0,73   0,61%
  • IDXV30 126   0,70   0,56%
  • IDXQ30 142   -0,50   -0,35%

Paul Greenberg, The Godfather of CRM berbagi ilmu ke pelaku bisnis Indonesia


Selasa, 17 September 2019 / 11:04 WIB
Paul Greenberg, The Godfather of CRM berbagi ilmu ke pelaku bisnis Indonesia
ILUSTRASI. ACCELERATE bpm?online Global Tour 2019


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Paul Greenberg, sang “Godfather of CRM” berbagi ilmu ke pelaku usaha di tanah air. Paul bicara tentang bagaimana revolusi komunikasi digital saat ini berdampak terhadap strategy perusahaan dalam menjalin relasi dengan pelanggan.

Paul berpendapat di era digital saat ini, model komunikasi juga mengalami revolusi. Dan ada tiga komponen penting dalam pengalaman pelanggan harus jadi perhatian yakni emotional, functional, accessible.

"Pelanggan juga memerlukan akses ke kombinasi Products, Service, Tools, Consumable," ujar Paul saat event ACCELERATE bpm’online Global Tour 2019 bertempat di Hotel Westin Jakarta baru-baru ini.

Paul menuturkan customer engagement atau  keterlibatan pelanggan adalah interaksi yang berkelanjutan antara perusahaan dan pelanggan.  Paul juga memaparkan mengapa Customer engage dengan produk atau brand kita.

Paul Greenberg adalah Managing Principal of The 56 Group, LLC, penulis best selling book “CRM at the Speed of Light” yang bukunya menjadi referensi di lebih dari 70 universitas di seluruh dunia.

Baca Juga: Accelerate bpm’online Global Tour 2019 hadirkan Paul Greenberg, Godfather of CRM

Pemikiran serta analisanya yang tajam mengenai CRM menjadi acuan serta benchmark di kalangan pelaku pasar di industry CRM. Merupakan suatu kesempatan langka dan pertama kalinya Paul Greenberg datang ke Indonesia untuk memberikan sharing dan inspirasi nya. 

ACCELERATE bpm’online Global Tour 2019 juga menghadirkan Alex Donchuk, Global Channel Director, bpm’online, Bogdan Henderson, Partner Account Manager bpm'online for APAC, Aina Neva Fiati, Managing Director iSystem Asia sebagai pembicara serta dimoderatori Ananta Dewandhono, Senior Partner, iSystem Asia (PT Inter Sistem Asia).

Ada juga perwakilan perusahaan di Indonesia yang telah mengimplementasikan bpm’online yang di antaranya Harisman Wahyuadi selaku VP Ancillary & Cargo, PT Citilink Indonesia, Azalea Ayuningtyas selaku CEO dan Founder, Du’Anyam, dan Ernawan selaku Senior IT Consultant, Wijaya Karya.

"Kami berharap penerapan sistem CRM di Indonesia terus mengimbangi pesatnya industri digital saat ini. Kehadiran Paul menandakan industri di Asia Pasifik terutama Indonesia tengah jadi sorotan dan tentu saja standar sistem relasi terhadap pelanggan terus meningkat," kata Managing Director iSystem Asia (PT Inter Sistem Asia) Aina Neva Fiati dalam keterangannya, Selasa (17/9).

ACCELERATE bpm’online Global Tour 2019 diselenggarakan oleh bpm’online dan iSystem Asia. iSystem Asia merupakan perusahaan yang berfokus pada bidang CRM/CX dan BPM, saat ini pemegang lisensi software bpm’online untuk Indonesia juga Asia Pacific.

iSystem Asia berpengalaman dalam membantu banyak perusahaan di industri telekomunikasi, lembaga keuangan perbankan  non-perbankan, pelayanan publik, otomotif, ritel, properti, perusahaan distribusi, konsultan, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×