kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pebisnis ritel ramai-ramai ekspansi ke kawasan Harvest City


Rabu, 19 Juni 2019 / 10:33 WIB
Pebisnis ritel ramai-ramai ekspansi ke kawasan Harvest City


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Harvest City masih terus melanjutnya pengembangan. Di kawasan Kota Mandiri seluas 1.350 hektare (ha) tersebut saat ini telah dikembangkan 11 kluster hunian yang dihuni 6.000 KK dengan sekitar 24.000 penghuni, serta beberapa area komersial dan fasilitas umum.

Kondisi tersebut membuat banyak pebisnis ritel tertarik melakukan ekspansi bisnis ke kawasan ini. Teranyar, Narma Toserba dan Kentucky Fried Chicken (KFC) telah membuka gerainya di Harvest City menjelang lebaran Idul Fitri lalu. Tak tanggung-tanggung, gerai yang digelar merupakan kategori besar.

Dengan pola kerjasama sewa lahan dengan Harvest City, Narma Toserba memiliki luas bangunan 2.500 m2 dan area parkir seluas 1.500 m2. Sementara kerjasama dengam KFC menggunakan skema revenue sharing (bagi hasil) dan menempati lahan seluas 2.800 m2.

Development Head PT. Fast Food Indonesia Yulius Agung mengatakan, sebagai wilayah sedang berkembang, kawasan Harvest City memiliki prospek bisnis yang cerah di masa mendatang. Apalagi di sekitar perumahan tersebut banyak tumbuh perumahan berbagai segmen, dimana penghuninya menjadikan potential market bagi makanan cepat saji seperti KFC.

“Pertumbuhan kawasan Harvest City akan semakin cepat, ketika Jalan Tol JORR2 Cimanggis - Cibitung dibuka 2019. Gerai stand alone KFC di Harvest City, yang dilengkapi Drive Thru dapat mempercepat pengembangan Harvest City sebagai kota mandiri,” ujar Yulius dalam keterangan resminya, Rabu (19/6).

Sementara Direktur PT Indo Suhar Jaya Adrian Desayer Soesanto mengatakan, pertimbangan utama Toserba memilih Harvest City, karena pengembangan kawasan sangat luas sehingga sangat bagus bagi pertumbuhan bisnis ritel.

“Kami optimis, Narma Toserba bakal tumbuh pesat di Harvest City. Apalagi trend hunian kelas menengah itu mencari daerah pingggiran yang dekat dengan Jakarta, dan Transyogi adalah salah satu pilihan terbaiknya. Karena itu, gerai Narma Toserba di Harvest City merupakan gerai terbesar, setelah gerai di Bekasi di Narogong,” kata Adrian.

Kepercayaan perusahaan ritel akan prospek bisnis di Harvest City terus meningkat. Terbukti dari besarnya minat pengusaha untuk melengkapi bidang bisnis di kawasan bersebut. Harvest City juga telah melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengansupermarket bahan bangunan dan resto yang memiliki brand terkenal.

Selain itu, manajemen Harvest City juga sedang menyiapkan kawasan shopping arcade seluas sekitar 50.000 m2, yang berlokasi di depan kantor pemasaran perusahaan, dengan target akan masuk 10 merek ternama di bidang kuliner dan makanan. Sekarang sedang dalam tahap negosiasi dengan brand yang akan masuk.

Oleh karena itu, management Harvest City optimis kehadiran berbagai jenis usaha branded di perumahanya akan berdampak positif terhadap percepatan pembangunan dan peningkatan nilai investasi properti di kawasan Harvest City.

Chief Executive Officer (CEO) Harvest City Hendry Nurhalim memperkirakan, perkembangan kawasan bisnis semakin cepat ketika akses penghubung (infrastruktur jalan) antara Cibubur - Bekasi dan Cikarang, di mana Harvest City nantinya menjadi kawasan central akan menjadi destinasi hunian, bisnis, hiburan dan wisata.

“Kami perkirakan tiga - empat tahun ke depan geliat bisnis di kawasan Harvest City semakin ramai dan harga rumah bisa naik hingga 2 kali lipat. Dua tahun ke depan ditargetkan penduduk Harvest City dapat mencapai 10 ribu KK dan menjadi motor penggerak berbagai sektor bisnis di Harvest City,” ungkap Hendry meyakinkan.

Di Harvest City sendiri sudah terdapat berbagai fasilitas antara lain: kawasan pertokoan, Restoran Saung Apung, Harvest Box, Hobbit Hill, sekolah, pasar, Harvest Walk, Water Joy, pusat kebugaran, dan shuttle bus berbagai jurusan, KCF dan Narma Toserba. Akan menyusul pula fasilitas-fasilitas rumah sakit, pom bensin, sekolah internasional, supermarket bahan bangunan, serta masjid raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×