kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pegadaian bangun hotel di Makassar


Senin, 10 Maret 2014 / 07:39 WIB
Pegadaian bangun hotel di Makassar
ILUSTRASI. Praktis, Ini 2 Cara Mematikan Update Windows 10 secara Manual


Reporter: Izzatul Mazidah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Setelah mendapat restu dari Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mengoptimalkan aset perusahaan, PT Pegadaian tancap gas. Tahun ini, perusahaan pelat merah ini akan berkiprah di bisnis hotel. Lewat anak cabang Pegadaian Wilayah VI Makassar, perusahaan ini bakal membuka hotel di Makasar. Tepatnya di jalan AP Mappanyukki.

Suwono, Direktur PT Pegadaian menuturkan, dengan cara ini, perusahaan jadi bisa memanfaatkan aset yang ada. Maklum, hotel yang akan dibangun itu memanfaatkan tanah yang dimiliki Pegadaian. "Jadi aset bisa lebih produktif dan bisa menyumbang kontribusi pendapatan bagi Pegadaian," katanya ke KONTAN, Sabtu (8/3).

Selain berfungsi sebagai hotel, Pegadaian juga bakal memanfaatkan ruangan di hotel ini untuk menjajakan produk dan jasa Pegadaian. Misalnya, menjual logam mulia Pegadaian. Pegadaian akan membangun hotel yang berstatus bintang tiga ini mulai bulan ini. Rencananya, hotel ini bisa beroperasi paling cepat Oktober 2014 atau paling lambat Desember 2014.

Nama hotelnya adalah Hotel Pesona. Hotel ini bakal punya sekitar 144 unit kamar. Hotel sembilan lantai ini bakal menelan investasi sebesar Rp 45,7 miliar. Seluruh dana berasal dari kas internal Pegadaian. Pihak Pegadaian sendiri sudah menunjuk perusahaan PT Hutama Karya sebagai kontraktor utama untuk pembangunan hotel ini.

Sama halnya dengan hotel lain, Hotel Pesona rencananya akan memiliki beragam fasilitas, seperti area publik, ruang pertemuan, restoran dan kafe, serta fasilitas perkantoran. Ke depan, PT Pegadaian berencana akan membangun empat hotel lagi di beberapa kota, seperti Solo, Yogyakarta, Pekanbaru, dan Surabaya. Kriteria hotel yang akan dibangun Pegadaian adalah bintang dua dan bintang tiga.

Hingga November 2013, keuntungan Pegadaian sebesar Rp 389 miliar dengan bisnis utama di jasa gadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×