Reporter: Ivana Wibisono | Editor: Dessy Rosalina
JAKARTA. Untuk menghadapi tantangan perubahan zaman yang semakin digital, perusahaan batik ternama Indonesia, Batik Keris, akan meluncurkan situs jual beli khusus Batik Keris pada Jumat mendatang, 11 Agustus 2017.
CEO Batik Keris Handianto Tjokrosaputro mengungkapkan bahwa perubahan sifat konsumen dan media yang digunakan untuk menjual produknya membuat Batik Keris harus cepat beradaptasi. Maka dari itu, pihaknya mulai mengembangkan model berjualannya dengan merambah ke penjualan secara online.
"Dengan teknologi handphone, media sosial, dan perubahan generasi milenial, hal-hal tersebut menjadi tantangan kita. Dulu kita jualannya fisik, sekarang kita juga harus ke online. Online sekarang juga sudah penuh dengan persaingan," ujar Handianto saat ditemui KONTAN (2/8).
Hardianto menambahkan sampai saat ini, Batik Keris belum bekerjasama dengan pihak manapun untuk menjadi media berjualan produknya di internet. Meski nantinya mulai membuka toko secara online, Batik Keris tetap mengoperasikan toko fisik seperti biasanya.
"Saat ini kita belum kerjasama dengan partner lain. Kita tetap jual produk lewat toko-toko kita," tambah Hardianto.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News