kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelanggan XL bertambah 3,3 juta di kuartal I


Kamis, 02 Mei 2013 / 16:30 WIB
Pelanggan XL bertambah 3,3 juta di kuartal I
ILUSTRASI. Wajib Coba! 4 Rekomendasi Parfum Wangi dan Harga Murah


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (XL) menambah jumlah pelanggan baru sebanyak 3,3 juta dalam satu kuartal pertama tahun ini. Dengan penambahan jumlah pelanggan baru itu, kini XL memiliki pelanggan sebanyak 49,1 juta pelanggan.

"Kemarin (tahun 2012) jumlah pelanggan kami 45 juta," kata Hasnul Suhaimi, Presiden Director PT XL Axiata Tbk yang dijumpai usai berbicara dalam "Jakarta: The Mobile City" Jakarta Marketing Week 2013 di Mall Kota Kasablanka Jakarta, Kamis (2/5).

Secara detail, jumlah pelanggan XL tahun 2012 tercatat 45,8 juta. Di kuartal I 2013, jumlah naik menjadi 49,1 juta. Dari 49,1 juta pelanggan itu, persentase jumlah pelanggan data mencapai 59%. Porsi pelanggan data naik dibandingkan 2012 lalu yang tercatat 56% dari 45,8 juta pelanggan. "Kami akan berusaha pelanggan data tumbuh besar," tandas Hasnul.

Selam kuartal I, operator yang identik dengan warna biru ini juga mencatat pertumbuhan pendapatan 2% menjadi Rp 5,05 triliun jika dibandingkan kuartal I tahun 2012 lalu. Pertumbuhan dipicu oleh kenaikan pendapatan dari sumbangan layanan data sebesar 16%.

Dari sisi infrastruktur, sampai kuartal I 2013 ini, XL telah memiliki Base Transceiver Station (BTS) sebanyak 39.819 BTS, di mana 13.295 BTS adalah BTS 3G yang akan digunakan untuk mendukung peningkatan penggunaan data para pelanggan.

Dari belanja modal total tahun 2013 sebesar Rp 8 triliun - Rp 9 triliun, XL telah membelanjakannya sebesar Rp 1,98 triliun. "Belanja modal kita kuartal I banyak digunakan untuk bangun BTS," pungkasnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×