kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelindo I lepas kapal terakhir dan sambut kapal perdana 2020


Rabu, 01 Januari 2020 / 16:43 WIB
Pelindo I lepas kapal terakhir dan sambut kapal perdana 2020
ILUSTRASI. DCIM@MEDIADJI_0230.JPG


Reporter: Pratama Guitarra | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memberikan apresiasi pelepasan kapal yang terakhir berlayar pada tahun 2019 dan penyambutan kapal perdana yang bersandar pada tahun 2020 di seluruh cabang pelabuhannya.

Pemberian apresiasi pelepasan kapal terakhir yang dilakukan di Belawan International Container Terminal (BICT) kepada kapal Meratus Medan 5 yang membawa muatan 322 box atau 412 TEUs menuju Singapura pada Selasa, 31 Desember 2019.

Baca Juga: Jasa Armada (IPCM) proyeksikan raih laba bersih Rp 93 miliar di akhir tahun ini

Pemberian apresiasi berupa pemberian kalung bunga dan cindera mata dilakukan di atas kapal Meratus Medan 5 oleh General Manager BICT, Indra Pamulihan kepada nahkoda kapal, Usman Langkana.

Kegiatan serupa juga berlangsung untuk penyambutan kapal perdana yang bersandar di BICT kepada kapal MV Kestrel pada Rabu, 1 Januari 2020 pukul 07.00 WIB. Pemberian apresiasi dilakukan oleh General Manager BICT, Indra Pamulihan kepada nahkoda kapal, Capt. Pang Jiqing. Kapal MV Kestrel yang berbendera Liberia berangkat dari Malaysia dan sandar di BICT dengan membawa muatan 197 box atau 303 TEUs.

General Manager BICT, Indra Pamulihan menerangkan bahwa pemberian apresiasi pelepasan kapal terakhir pada tahun 2019 dan penyambutan kapal perdana tahun 2020 merupakan salah satu wujud pelayanan prima kepada pengguna jasa yang juga mampu mempererat kerja sama.

“Kegiatan apresiasi ini merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada para pengguna jasa yang terus mempercayai kami dalam memberikan pelayanan bongkar muat barang. Harapannya ke depan, Pelindo 1 semakin terus meningkatkan pelayanan dan kerja sama yang selama ini sudah terjalin. Semoga dengan pergantian tahun memberikan semangat baru untuk menyediakan jasa kepelabuhanan yang semakin baik,” jelas Indra Pamulihan, dalam siaran pers hari ini.

Selain itu, apresiasi penyambutan kapal perdana juga dilakukan di Pelabuhan Belawan kepada kapal MT Eastern Neptune asal Vietnam yang membawa komoditi turunan Crude Palm Oil (CPO) sebanyak 3.000 Ton.

Penyambutan dilakukan dengan pemberian kalung bunga oleh General Manager Pelindo 1 Cabang Belawan, Yarham Harid kepada nahkoda kapal, Capt. Broden di dermaga Caison 107 Pelabuhan Belawan pada pukul 01.00 WIB.

Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB) juga memberikan apresiasi pelepasan kapal terakhir tahun 2019 kepada kapal KM. Oriental Diamond yang sebelumnya membongkar muatan 1600 box di dermaga TPKDB.

Apresiasi penyambutan kapal perdana diberikan kepada kapal KM Sendang Mas yang membawa muatan sebesar 1800 box yang sandar di dermaga TPKDB pada pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Pelabuhan Indonesia I optimistis kinerja tahun ini membaik

Vice President Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami menambahkan bahwa Pelindo 1 terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya kepada para pengguna jasa.

“Apresiasi pelepasan kapal terakhir dan penyambutan kapal perdana di pergantian tahun merupakan bentuk customer service excellence dari Pelindo 1 dan mempererat hubungan kerja sama dan sinergitas dengan para pengguna jasa menjadi semakin lebih baik. Kegiatan ini juga sebagai salah satu momentum untuk meningkatkan kinerja dan semangat dalam menyambut tahun 2020,” jelas Fiona Sari Utami.

Kegiatan pemberian apresiasi pelepasan kapal terakhir dan penyambutan kapal perdana merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di cabang-cabang pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo 1, seperti: Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB), Dumai, Batam, Tanjungpinang, Tanjung Balai Karimun, Sibolga, Gunung Sitoli, Malahayati, Lhokseumawe, dan Sei Pakning

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×