kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta


Jumat, 26 April 2024 / 04:26 WIB
Pelita Air Tambah Rute Baru Penerbangan Langsung Jakarta-Kendari-Jakarta
ILUSTRASI. Anak usaha PT Pertamina (Perseo), Pelita Air membuka rute penerbangan baru Jakarta?Kendari?Jakarta. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Pertamina (Perseo), Pelita Air membuka rute penerbangan baru Jakarta–Kendari–Jakarta.

Mengutip siaran pers, peresmian pembukaan rute baru ini ditandai dengan penerbangan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Halu Oleo Kendari (KDI) pada Rabu (24/4/2024).

Ini merupakan pembukaan rute baru kedua pada April 2024.

Sebelumnya, Pelita Air telah membuka rute penerbangan nonstop Jakarta-Aceh-Jakarta pada 3 April 2024 lalu.

Dengan dibukanya rute baru ini, kini Pelita Air memiliki total sebanyak 13 rute penerbangan dari ujung barat ke timur Indonesia.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan ini merupakan upaya perusahaan mengembangkan bisnis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan berekspansi melalui aksi korporasi menyesuaikan tren kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Sambut Hari Kartini, Pelita Air Sediakan Penerbangan Khusus Kartini Flight

“Pelita Air terus membuka rute penerbangan baru sebagai bentuk komitmen Pelita Air dalam mewujudkan konektivitas udara di seluruh Indonesia," ujar Direktur Niaga PT Pelita Air Service Asa Perkasa.

Dia menambahkan, Kendari dan Sulawesi Tenggara merupakan kota dan provinsi di Indonesia dengan potensi ekonomi yang cukup besar, mulai dari sektor pertambangan, sektor pertanian, sektor perikanan, hingga sektor pariwisata.

“Diharapkan dengan pembukaan rute Jakarta-Kendari Pelita Air ini dapat semakin meningkatkan aksesibilitas dengan memberikan tambahan opsi penerbangan dari Jakarta ke Kendari,” paparnya.

Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Jakarta-Kendari-Jakarta setiap hari dengan frekuensi 7 kali seminggu menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau Silver Class.

Baca Juga: Arus Mudik-Balik Lebaran 2024, Jumlah Penumpang Pelita Air Melonjak

Adapun jadwal penerbangannya yaitu:

- Jakarta-Kendari

Nomor Penerbangan: IP810
Waktu Berangkat: 06.15 WIB - 10.10 WITA
Hari Layanan: Setiap hari

- Kendari-Jakarta

Nomor Penerbangan: IP811
Waktu Berangkat: 11.15 WITA - 13.10 WITA
Hari Layanan: Setiap hari

Seperti penerbangan Pelita Air rute lainnya, penumpang Pelita Air pada penerbangan rute Jakarta-Kendari-Jakarta juga mendapatkan makanan (snack), minuman, dan bagasi gratis 20 kg.

Selain itu, untuk meningkatkan pengalaman terbang yang menyenangkan, seluruh penumpang Pelita Air dapat menikmati hiburan gratis yang dapat diakses oleh smartphone, tablet, dan laptop masing-masing penumpang melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) menggunakan aplikasi Tripper.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×