kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.030,36   4,03   0.39%
  • EMAS974.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Pelita Air Tambah Rute Penerbangan Jakarta - Yogyakarta


Senin, 23 Mei 2022 / 15:34 WIB
Pelita Air Tambah Rute Penerbangan Jakarta - Yogyakarta
ILUSTRASI. Pelita Air Tambah Rute Penerbangan Jakarta - Yogyakarta


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pelita Air (berlaku kode penerbangan IP mulai 1 Juni 2022) akan menambah rute penerbangan baru Jakarta-Yogyakarta-Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo (YIA) mulai Senin 20 Juni 2022 mendatang.

Pelita Air berencana mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Jakarta – Yogyakarta – Jakarta setiap hari dengan frekuensi 1 kali per hari. Adapun jadwal penerbangannya yaitu:

1. Jakarta-Yogyakarta (IP240): pukul 06.40 WIB - 07.55 WIB.
2. Yogyakarta-Jakarta (IP241): pukul 08.40 WIB - 10.00 WIB.

Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan mengatakan pembukaan rute baru yang terus bertambah guna mendukung pemenuhan kebutuhan peningkatan trafik perjalanan udara.

Baca Juga: Pelita Air Resmi Buka Layanan Penerbangan Domestik

“Pembukaan rute dari Jakarta ke Yogyakarta dipilih karena Yogyakarta merupakan salah satu destinasi pariwisata super prioritas, sehingga pembukaan rute ini diharapkan dapat mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia pasca pandemi, selain mendukung kebutuhan layanan udara bagi para pelajar dan akademisi di Yogyakarta serta pelaku perjalanan bisnis lainnya,” ujar Dendy dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Senin (23/5).

Pelita Air, lanjut Dendy Kurniawan, mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan maupun koordinasi yang baik dari Pertamina sebagai induk perusahaan, Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, pengelola bandara PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, dan berbagai pihak terkait lainnya.

Tiket Pelita Air rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta sudah dapat dibeli sejak Sabtu 21 Mei ini di layanan contact center Pelita Air di nomor 0811-7110-800 (layanan teks WhatsApp) atau di email customercare@pelita-air.com.

Selain itu, kini tiket Pelita Air sudah dapat dibeli di berbagai mitra agen perjalanan Pelita Air seperti Mitra Tours and Travel, Tiket.com, Bayu Buana Travel, Panorama JTB Tour, Dwidaya Tour, Antavaya, dan Voltras Travel.

Baca Juga: Prospek Bisnis Makin Bugar, KLBF Bidik Penjualan dan Laba Tumbuh 15% Tahun Ini

Pelita Air juga menawarkan Promo "Hello Deals" di mana pelanggan berkesempatan membeli tiket Pelita Air dengan harga terbaik khusus untuk rute-rute penerbangan yang baru dibuka.

Selain pembukaan rute baru, Pelita Air juga akan menambah frekuensi terbang rute Jakarta-Bali Jakarta menjadi 2 kali sehari pada 20 Juni mendatang dari sebelumnya yang hanya 1 kali sehari.

Baca Juga: Pelita Air Siap Mengudara, Fokus Layani Pasar Domestik

Adapun jadwal penerbangan Pelita Air rute Jakarta-Bali-Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yaitu:

1. Jakarta-Bali (IP100): pukul 10.45 WIB - 14.35 WITA

2. Jakarta-Bali (IP104): pukul 16.10 WIB - 19.00 WITA

3. Bali-Jakarta (IP101): pukul 14.20 WITA - 15.10 WIB

4. Bali-Jakarta (IP105): pukul 19.45 WITA - 20.35 WIB

Ke depan, Pelita Air Service akan terus membuka rute perjalanan ke destinasi wisata dan bisnis favorit lainnya di Indonesia. Hadirnya kembali penerbangan reguler Pelita Air diharapkan dapat mengembalikan kerinduan penumpang untuk merasakan penerbangan yang menyenangkan bersama Pelita Air.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×