kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peluang pertumbuhan mobile banking terbuka lebar


Kamis, 12 April 2018 / 16:07 WIB
Peluang pertumbuhan mobile banking terbuka lebar
ILUSTRASI. Program Pesta Hadiah SMS Banking Telkomsel


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Industri digital sudah merambah hampir seluruh sendi kehidupan, termasuk sektor finansial. Melihat besarnya pangsa pasar industri keuangan digital tersebut, Telkomsel termotivasi untuk menggembangkan layanan aplikasi mobile banking berbasis SMS.

Harris Wijaya, VP Mobile Banking and Digital Advertising Telkomsel, mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengeluarkan aplikasi mobile banking berbasis SMS. Jika aplikasi perbankan harus menggunakan smartphone dan didukung layanan broadband, dengan aplikasi mobile banking berbasis SMS, pelanggan Telkomsel yang tidak mendapatkan layanan broadband atau masih menggunakan feature phone, dapat melakukan transaksi perbankan dengan mudah dan aman. Dengan aplikasi berbasis SMS, meskipun minim konektivitas atau sinyal satu bar, transaksi tetap bisa terjadi.

Tak cuma itu, seluruh transaksi melalui aplikasi mobile banking berbasis SMS jauh lebih aman dibandingkan aplikasi perbankan serupa yang sudah ada. Dalam transaksi menggunakan SMS banking, Telkomsel melengkapi dengan PIN dan password sekali paspor atau one time password.  “Sejak tahun 2002 hingga saat ini belum ada fraud terjadi melalui SMS banking Telkomsel. Ini karena setiap transaksi yang menggunakan SMS banking Telkomsel dilengkapi PIN dan OTP,” terang Harris, Rabu (11/4).  Saat ini 12 juta pelanggan Telkomsel  terdaftar dan menikmati layanan SMS banking. Dari jumlah tersebut setidaknya 8 juta pelanggan aktif setiap bulan menggunakan layanan SMS banking. Tahun lalu pertumbuhan trafik dari layanan SMS banking Telkomsel mencapai 11%.

Aplikasi mobile banking berbasis SMS yang tengah dikembangkan oleh Telkomsel terhubung dengan 74 mitra bank. engan menggunakan satu aplikasi mobile banking, pelanggan Telkomsel yang memiliki lebih dari satu rekening di bank berbeda tidak perlu mengunduh aplikasi e-banking masing-masing bank tersebut.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×