kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.427.000   7.000   0,49%
  • USD/IDR 16.160
  • IDX 7.321   96,85   1,34%
  • KOMPAS100 1.149   10,13   0,89%
  • LQ45 923   12,71   1,40%
  • ISSI 219   0,62   0,28%
  • IDX30 461   6,63   1,46%
  • IDXHIDIV20 555   8,24   1,51%
  • IDX80 129   1,33   1,04%
  • IDXV30 130   1,58   1,24%
  • IDXQ30 156   2,26   1,48%

Pembaruan Struktur Organisasi Unilever (UNVR) Dinilai Tepat dan Efisien


Jumat, 21 Juni 2024 / 11:48 WIB
Pembaruan Struktur Organisasi Unilever (UNVR) Dinilai Tepat dan Efisien
ILUSTRASI. Suasana kantor pusat PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) di Tangerang Selatan, Kamis (28/7). Unilever Indonesia berhasil mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 21,46 triliun di semester pertama tahun ini, naik 6,39% ketimbang periode yang sama tahun lalu. UNVR berhasil mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 12,5% secara year on year?menjadi Rp 3,42 triliun. (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Paparan Publik dalam format hybrid di Kantor Pusat Unilever Indonesia, Grha Unilever BSD dan disiarkan secara virtual pada Kamis (20/6).

Beberapa agenda yang dibahas antara lain pengangkatan kembali Direksi Perseroan, kinerja keuangan Perseroan untuk tahun penuh 2023 (diaudit).

Tak hanya itu saja, RUPST juga memutuskan bahwa perusahaan akan melakukan berbagai terobosan, salah satunya pembaruan hingga perampingan organisasi.

Menyikapi keputusan Unilever Indonesia untuk menyederhanakan organisasi, pengamat Organization Strategist dan Director D’Impact Indonesia Lucia Nanny Lusida mengatakan, strategi yang dijalankan Unilever sudah tepat untuk turut mengerek kinerja.

Baca Juga: Tebar Dividen, Unilever (UNVR) Siap Genjot Pertumbuhan Bisnis

"Langkah Unilever Indonesia untuk merampingkan struktur organisasinya adalah strategi yang tepat untuk meningkatkan efisiensi dan responsivitas terhadap dinamika pasar. Ini akan memungkinkan perusahaan untuk lebih gesit dalam menanggapi perubahan tren konsumen dan kondisi pasar yang semakin kompleks, ” ucap Lucia dalam keterangannya.

Lucia berpandangan, dengan terobosan perampingan organisasi, maka diharapkan akan mendorong UNVR semakin mampu bersaing, memenangkan pasar, juga  menghasilkan pertumbuhan yang lebih cepat, mendorong produktivitas dan simplifikasi, melahirkan inovasi.

Unilever Indonesia sendiri berkomitmen untuk terus mendorong daya saing dengan optimisme bahwa perusahaan berada di jalur yang tepat untuk menghasilkan pertumbuhan yang lebih cepat, mendorong produktivitas dan simplifikasi, serta terus memperkuat budaya kinerja.

Dalam RUPST, perseroan mengumumkan komposisi Direksi yang lebih ringkas untuk memastikan proses pengambilan keputusan yang lebih cepat dan efisien.

Presiden Direktur Unilever Indonesia Benjie Yap menyatakan, "Organisasi yang efisien akan mendorong kami untuk lebih tangkas dalam menanggapi tren konsumen dan kanal penjualan, sembari tetap menjaga akuntabilitas kuat dalam mencapai tujuan kami."

Baca Juga: Unilever Indonesia (UNVR) Siapkan Capex 2% dari Penjualan

Berikut ini adalah susunan terbaru Dewan Direksi Unilever Indonesia :

- Benjie Yap, Presiden Direktur

- Vivek Agarwal, Direktur

- Ainul Yaqin, Direktur

- Enny Hartati Sampurno, Direktur

- Hernie Raharja, Direktur

- Willy Saelan, Direktur

Baca Juga: Unilever Indonesia Umumkan Rasio Pembayaran Dividen Sebesar 111% dalam RUPST

Di samping itu, Nurdiana Darus (Ade) akan diusulkan sebagai Presiden Direktur Unilever Enterprises Indonesia (UEI) jika disetujui pemegang saham UEI, sambil melanjutkan peran seniornya dengan Unilever Indonesia sebagai Head of Sustainability and Corporate Affairs.

Posisi senior juga ditempati Amaryllis Esti Wijono (Lilis) sebagai General Manager Nutrition Unilever Indonesia yang akan fokus untuk mendorong pertumbuhan yang kompetitif dan menguntungkan, serta melakukan pengembangan pasar di Indonesia. Sementara itu, Hira Triadi mengundurkan diri untuk menjajaki kesempatan lain di luar Perseroan.

“Kami berterima kasih pada Hira atas kontribusi beliau, semoga sehat dan sukses dalam perjalanan selanjutnya. Kami juga sangat mendukung Ade dan Lilis yang memulai babak baru dalam perjalanan mereka bersama Perseroan,” ujar Benjie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×