kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemilik Mitra 10 memperkuat ritel dan distribusi


Senin, 02 Oktober 2017 / 18:30 WIB
Pemilik Mitra 10 memperkuat ritel dan distribusi


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) bakal memperkuat dua lini bisnisnya yakni di sektor distribusi dan ritel. Asal tahu saja, manajemen mengatakan tahun ini performa bisnisnya sangat baik dibandingkan dengan dua tahun ke belakang, oleh karena itu pihaknya akan terus menggeber ekspansi untuk bisa mencapai pertumbuhan.

Idrus H Widjajakusuma, Sekretaris Perusahaan CSAP mengatakan, untuk sektor ritel ekspansi yang dilakukan perusahaan cukup masif dengan membangun empat toko pada tahun ini. Dari target empat, tiga diantaranya sudah terealisasi sehingga total gerai Mitra 10 mencapai 27 gerai, sedangkan diakhir tahun nanti perusahaan akan membuka 1 gerai lagi.

Sedangkan untuk distribusi, perusahaan mengatakan saat ini cakupannya sudah sangat luas meliputi empat pulau utama, sedangkan perusahaan sudah melirik potensi ekspansi ke wilayah timur khususnya Papua dan Maluku seiring dengan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah. Saat ini, memang segmen distribusi memberikan kontribusi lebih besar ketimbang ritel.

“Kontribusi paling besar itu di building material, jadi dari keseluruhan pendapatan CSAP itu building material masih 49%, FMCG sudah 19% dan Chemical hanya 2%. Kalau Mitra 10% itu sudah 28% dan Atria kecil sekitar 2%,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (2/10).

Namun dari sisi pertumbuhan, dirinya menyebut FMCG merupakan sektor yang pertumbuhannya paling pesat di tahun ini. Kendati hanya menyumbang 19% terhadap total pendapatan namun dirinya mengatakan jumlah tersebut meningkat signifikan mengingat perusahaan baru membangun bisnis distribusi FMCG pada 2010 lalu.

“FMCG itu kami masih baru di Jabodetabek, Bandung, Denpasar dan sebgaian kota di Sumatera. Kota lain masih banyak yang belum terjangkau maka itu kami akan buka ke kota lain dan bisnis FMCG itu akan go nasional,” lanjutnya.

Asal tahu saja khusus untuk FMCG saat ini perusahaan sudah memiliki 36 cabang atau areal dengan cakupan di Jabodetabek, Bandung, Bali, Lampung, Palembang, Jambi, Bangka Belitung dan beberapa lainnya. Ke depan perusahaan akan ekspansi untuk membangun cabang dibeberapa daerah sesuai dengan karakteristik wilayah yang sesuai dengan ekspansi perusahaan.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×