kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Pendapatan dan laba meroket di kuartal I-2021, DMAS optimistis capai target 2021


Jumat, 07 Mei 2021 / 15:52 WIB
Pendapatan dan laba meroket di kuartal I-2021, DMAS optimistis capai target 2021
ILUSTRASI. PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS). KONTAN/Carolus Agus Waluyo


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) mengemas raihan positif sepanjang periode Kuartal I-2021. Emiten pengembang kawasan terpadu Kota Deltamas ini optimistis pertumbuhan kinerja bisa terus berlanjut hingga tutup tahun nanti.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan DMAS  Tondy Suwanto menyampaikan, prospek kawasan dan lahan industri masih tetap cerah. Pada tahun lalu saat pandemi mulai melanda, DMAS mampu mencatatkan pendapatan pra penjualan alias marketing sales sekitar Rp 2,4 triliun. Raihan itu lebih tinggi sekitar 19%dari target yang dicanangkan senilai Rp 2 triliun.

Untuk tahun ini, DMAS membidik target marketing sales secara konservatif yakni Rp 2 triliun. Target tersebut akan ditopang oleh belanda modal alias capital expenditure (capex) sekitar Rp 850 miliar, yang didanai melalui kas internal.

Baca Juga: Puradelta Lestari (DMAS) akan bagikan dividen tunai senilai Rp 313 miliar

"Target marketing sales Rp 2 triliun. Capex kurang lebih Rp 850 miliar yang kebanyakan untuk pengembangan infrastruktur berasal dari internal cash, segmen auto related, data center dan logistik," paparnya saat dihubungi Kontan.co.id, Jum'at (7/5).

Hingga Kuartal I-2021, DMAS mengemas marketing sales sebesar Rp 288 miliar atau sekitar 11,4% dari target tahun ini. Menurut Tondy, raihan marketing sales di periode awal tahun ini terutama berasal dari penjualan lahan industri seluas 10,4 hektare.

Dia optimistis target marketing sales dapat tercapai hingga akhir tahun lantaran masih tingginya permintaan lahan industri yang sedang dinegosiasikan. Paling tidak masih ada sekitar 75 hektare permintaan lahan industri yang datang dari sektor data center, otomotif dan sektor lainnya.



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×