kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendapatan MAP Boga Adiperkasa (MAPB) tumbuh 20% tiap high season


Rabu, 27 Maret 2019 / 19:22 WIB
Pendapatan MAP Boga Adiperkasa (MAPB) tumbuh 20% tiap high season


Reporter: M Imaduddin | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Menyongsong bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, PT. MAP Boga Adiperkasa Tbk atau MAPB akan menyiapkan sejumlah menu khusus atau limited time offer (LTO) yang disesuaikan dengan brand dan kebutuhan konsumen, terutama paket makanan berat atau meal. Pihaknya juga akan mengadakan promo-promo menarik seperti buy 1 get 1, diskon produk, hingga cashback.

Hal ini dipertimbangkan karena perusahaan pemilik merk dagang Starbucks, Genki Sushi, Pizza Marzano, dan sejumlah brand lainnya di Indonesia itu menilai setiap musim liburan panjang memang jadi masa yang menguntungkan. Direktur MAPB Fetty Kwartati mengungkapkan bahwa setiap libur lebaran atau akhir tahun, pendapatan MAPB naik 15% hingga 20% dibanding periode-periode lainnya.

"Misalnya di bulan April kan gak ada festive apa-apa. Dibandingkan dengan Juni (libur lebaran), itu bisa lebih tinggi. Natal dan Tahun Baru juga seperti itu," ucap Fetty kepada Kontan.co.id, Rabu (27/3).

Kendati demikian, MAPB belum pernah dengan sengaja mencocokan momentum liburan untuk membangun gerai baru, termasuk untuk bulan Ramadhan dan Lebaran yang jadwalnya berubah tiap tahun. Semua rencana pendirian gerai memang sudah ditargetkan sejak jauh hari.

"Kami gak menambah gerai khusus untuk Ramadhan dan Lebaran karena sudah punya schedule dari lama. Pertimbangannya disesuaikan dengan kapasitas, lokasi, dan kesiapan tim," katanya.

Mengenai target pertumbuhan, Fetty menuturkan bahwa pihaknya tak punya angka per bulannya, terutama di masa high season. Akan tetapi secara keseluruhan brand MAP Group, perusahaan ingin tumbuh 15% di tahun ini, salah satunya dari kontribusi brand foods & beverages (F&B). "MAP Group berencana buka 250 gerai tahun ini. Untuk F&B-nya saja sekitar 60 hingga 70 toko. Targetnya ingin tumbuh 15%," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×